Mesti Tak Mudah, Jokowi Pastikan Terus Bekerja Keras Atasi Pandemi Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 31 Desember 2020 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 337 2337054 mesti-tak-mudah-jokowi-pastikan-terus-bekerja-keras-atasi-pandemi-covid-19-2gY3VwMJlN.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ada salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mencapai pemulihan ekonomi yakni pandemi Covid-19 harus diatasi. Dia mengaku bahwa hal ini tidaklah mudah tapi pemerintah akan terus bekerja keras.

“Kita harus mampu menghentikan wabah ini dengan segera. Memang sesuatu yang tidak mudah. Oleh karena itu, pemerintah akan terus bekerja keras mengendalikan kasus Covid-19,” katanya dalam konferensi persnya, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga:  Ucapkan Selamat Tahun Baru, Jokowi: Jangan Lengah Jangan Remehkan Covid-19

Dia mengatakan, langkah pemerintah untuk mengatasi pandemi adalah dengan segera melakukan vaksinasi. Di mana vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada pertengahan Januari 2020.

“Vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021 untuk mencapai herd immunity kekebalan komunal. Sehingga penyebaran covid-19 bisa kita hentikan,” ungkapnya.

Jokowi kembali meminta agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan.

“Jangan lengah. Jangan menganggap remeh. Dengan kesehatan masyarakat yang pulih, kepercayaan dunia meningkat maka pemulihan ekonomi akan terjadi di tahun 2021,” ujarnya.

Baca Juga:  Yusuf Mansyur Menangis Ceritakan Pimpinan Pesantren Darul Qur'an Wafat karena Covid-19

Jokowi optimis bahwa tahun 2021 akan menjadi catatan sejarah dalam pemulihan kehidupan semua orang. Dia yakin bahwa pandemi ini bisa diatasi bersama-sama.

“Bersama-sama insyaallah kita mampu mengatasi ujian berat ini. Tahun 2021 akan menjadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan kehidupan kita semua. Selamat Tahun Baru 2021. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semuanya,” paparnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini