Heboh Video Habib Rizieq Dukung ISIS, Kuasa Hukum: Itu Fitnah!

MNC Portal, · Kamis 31 Desember 2020 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 337 2336774 heboh-video-habib-rizieq-dukung-isis-kuasa-hukum-itu-fitnah-MgR70fos3U.jpg Habib Rizieq. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Beredar sebuah video berisikan tentang maklumat Front Pembela Islam (FPI) dan potongan ceramah Habib Rizieq Shihab terhadap organisasi ISIS.

Video itu menampilkan orasi Habib Rizieq tetkait dengan cita-cita ISIS untuk menegakkan syariat Islam. Menurut Rizieq, hal baik seperti itu haruslah diakui dan didukung.

"Apa yang baik dari ISIS kita akui baik. Cita-cita mulianya menegakkan syariat Islam, hal yang baik. Cita-cita mulianya menegakkan khilafah Islamiyyah adalah hal yang baik," ucap Rizieq dalan video tersebut.

"Cita-citanya melawan kezaliman Amerika Serikat dan sekutunya cita-cita yang baik. Saya tanya, kalau hal-hal yang baik dukung tidak? Takbir" sambung Rizieq yang dijawab takbir oleh para pengikutnya.

Bahkan, Rizieq meminta kepada pengikutnya agar jangan sampai diadu domba dengan ISIS. Menurutnya, tindakan memusuhi ISIS tidak akan pernah terjadi dan dilakukan oleh FPI.

Habib Rizieq

"Kalau pemerintah zalim, tentara jahat, polisi jahat, main tangkap, main tembak, rakyat hartanya dijarah, tamahnya dirampas. Syariat Islam disingkirkan, saya mau tanya besok perlu ada ISIS tidak? Perlu ISIS tidak?," tanya Rizieq ke pengikutnya yang kemudian dijawab perlu.

Baca juga: Reaksi Habib Rizieq FPI Dibubarkan: Santai Saja dan Sudah Menebak Akan Terjadi

Merespons video tersebut, Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyebut video tersebut tidaklah benar. Bahkan dia menyebut video tersebut dipotong dan menjadi sebuah fitnah.

“Itu fitnah dan potongan tidak menyeluruh,” kata Aziz saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (31/12/2020).

Menurut Aziz sejatinya sikap Habib Rizieq dan FPI adalah menolak adanya organsiasi ISIS. Karenanya dia menegaskan video tersebut tidaklah benar.

“Sikap FPI dan HRS terhadap ISIS sudah jelas,” tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini