Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru, Akses Flyover Summarecon Bekasi Ditutup Sejak Sore

Wisnu Yusep, Okezone · Kamis 31 Desember 2020 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 337 2336763 cegah-kerumunan-malam-tahun-baru-akses-flyover-summarecon-bekasi-ditutup-sejak-sore-aVlp1uYUhi.jpg Jalanan Kota Bekasi. (Foto: Okezone.com/Wisnu Yusep)

BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota akan menutup akses Jalan Flyover Summarecon, guna mencegah tingkat kerumunan masyarakat saat malam pergantian tahun.

Penutupan akses jalan tersebut direncanakan akan dilakukan dimulai pada pukul 17.00 WIB sore nanti. "Iya kita menutup untuk akses jalannya, sehingga tidak ada akses bagi masyarakat di sekitaran Flyover Sumarecon supaya tidak terjadi kerumunan, maka kita lakukan dari jam 17.00 WIB sore mulainya," ucap Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal, Kamis (31/12/2020)

Penutupan akses jalan, kata Alfian, direncakan berlangsung selama delapan jam atau akan dibuka kembali pada pukul 01.00 WIB.

Tak hanya melakukan penutupan pada akses jalan saja, polisi dan Kodim 0507 Kota Bekasi, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi berencana menggencarkan operasi sekaligus patroli dalam skala besar.

Baca juga: Malam Tahun Baru, Angkutan Umum di Jakarta Hanya Sampai Pukul 20.00 WIB

"Kita akan melakukan operasi skala besar bersama Kodim, Satpol PP, Dishub untuk mengecek tempat usaha hiburan intinya dan sesuai surat edaran wali kota dan malam ini sudah kita sosiliasikan," ucapnya.

Diketahui, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan jelang akhir tahun 2020, masyarakat diimbau sebisa mungkin menghindari tingkat kerumunan.

"Untuk akhir tahun besok kerumunan ditengah masyarakat itu udah enggak boleh," ucap Rahmat.

Rahmat meminta kepada masyarakat agar tidak merayakan malam pergantian tahun dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini