Haul Gus Dur, Lukman Hakim: Terima Kasih Telah Melindungi Nilai Agama yang meng-Indonesia

Angkasa Yudhistira, Okezone · Kamis 31 Desember 2020 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 337 2336701 haul-gus-dur-lukman-hakim-terima-kasih-telah-melindugi-nilai-agama-yang-meng-indonesia-4eSsGAPspx.jpg Gus Dur (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Sejumlah pihak beserta keluarga KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur menyelenggarakan peringatan wafatnya Sang Guru bangsa yang ke-11 atau yang biasa disebut haul Gus Dur kemarin, Rabu 30 Desember 2020.

Para tokoh pun turut memperingatinya dengan mengirim doa dan mengenang jasa besar Gus Dur semasa hidup. Salah satunya mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

"Terima kasih tiada terhingga kepada Gus Dur yang telah melindungi, menjaga, dan merawat penerapan nilai agama yang mengindonesia dan Indonesia yang agamis.. #HaulGusDur," tulis Lukman dalam akun resmi Twitter-nya yang dilihat Okezone, Kamis (31/12/2020).

Sebelumnya diberitakan, putri ketiga Gus Dur, Anita Wahid, yang menjadi Ketua Pelaksana haul Gus Dur tahun ini, pemilihan ketiga kota itu terkait erat dengan sejarah hidup Gus Dur.

Baca Juga : 12 Tahun Silam, Gus Dur: Pada Waktunya Saya akan Bubarkan FPI

“Bapak lahir di Jombang, menjalani masa kecil di Jakarta, dan menghabiskan masa remajanya di Yogyakarta,” ujar Anita, dalam keterangan terulisnya, kemarin.

Dengan bernostalgia, Anita ingin mengajak masyarakat belajar dari proses perjalanan hidup Gus Dur yang membentuknya menjadi seorang humanis. Tema haul Gus Dur tahun ini adalah ‘Persatuan dan Solidaritas untuk 1 Negeri dan 1 Cinta’.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini