Ini Isi Lengkap SKB Menteri Terkait Pembubaran FPI

Tim Okezone, Okezone · Rabu 30 Desember 2020 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 337 2336272 ini-isi-lengkap-skb-menteri-terkait-pembubaran-fpi-cbex2f7Zt0.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Pemerintah resmi melarang ormas Front Pembela Islam (FPI). Pembubaran tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) enam menteri, yakni Menkum HAM, Menkominfo, Mendagri, Jaksa Agung, Kapolri dan BNPT.

“Bahwa FPI sejak tanggal 21 Juni 2019, sebagai organisasi FPI tetap melakukan aktivitas yang melanggar keamanan dan bertentangan dengan hukum,” Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahmud MD di Jakarta, Rabu (30/12/2020).

Mahfud melanjutkan, saat ini ormas besutan Habib Rizieq ini tidak lagi memiliki legal standing sebagai organisasi di Tanah Air. Oleh sebab itu, semua aktivitas FPI adalah aktivitas terlarang dan tidak mempunyai dasar hukumnya.

Baca Juga: Resmi! Pemerintah Nyatakan FPI Ormas Terlarang

“Berdasarkan peraturan perundang-undangan. Pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan kegiatan FPI karea FPI tidak lagi mempunyai legal standing, baik sebagai ormas maupun organisasi biasa,”pungkasnya.

Berikut isi lengkap SKB Pembubaran FPI:

Skb Ormas Fpi Final-print -30122020 by Sultan Mandra on Scribd

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini