Haikal Hassan: Mimpi Bertemu Rasulullah Itu Betul!

Tim Okezone, Okezone · Selasa 29 Desember 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 337 2335779 haikal-hassan-mimpi-bertemu-rasulullah-itu-betul-9Xlc5vx7jl.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center) Haikal Hassan memberikan pernyataan klarifikasi mengenai mimpinya bertemu Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam.

(Baca juga: Diperiksa Polisi, Haikal Hassan Sebut saat Mimpi Rasulullah Tidak Bawa Handphone)

Melalui akun sosial media pribadinya, Selasa (29/12/2020). Ia memberikan klarifikasi kalau mimpi itu benar terjadi serta tujuan dari perkataannya menyebut Rasulullah.

Kpd sahabat2 & teman2 wartawan..Soal mimpi sudah diklarifikasi. Mimpi itu betul & tujuannya cerita agar para kel.almarhum TIDAK MEMPERPANJANG kesedihan mereka & semua damai tenang.

Tak usah lagi dipelintir macam2. Saya memaafkan semua.Semoga damai Indonesiaku,” klarifikasi @haikal_hassan.

Haikal Hassan juga menuliskan kalau tujuan menceritakan hal itu agar keluarga korban tidak terus larut dalam kesedihan.

Haikal sudah diperiksa Polda Metro Jaya pada Senin lalu. Ia sudah menyatakan kalau pembuktian mimpi itu hanya dirinya yang mengetahui serta tidak dapat dibuktikan dengan hal lainnya.

Tanggapan warganet masih saja miring, banyak dari mereka yang memaafkan serta menyindir agar tidak mengulangi hal itu.

“ywd..saling maafin ye....besok besok gk usah ngomong aneh aneh lg ye....gk usah sok yakin org udh meninggal sama Rasulullah apa ngga.. biar itu jd hak pereogratif Allah,” komentar @mmlyono

“Mungkin kedepannya babe jgn mudah memberi kesaksian dg menyebut nama Allah dan Rosul-Nya, para Ulama saja yg pernah ketemu Rosulullah tdk sembarang cerita kepada setiap orang, terlebih didepan umum, kedepan untuk menghibur yg berduka cukup dg bahasa yg lain,” saran @ipull1998

Haikal, yang juga Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam, Husin Shihab, atas dugaan menyebar berita bohong karena menyampaikan bermimpi bertemu dengan Rasulullah.

Laporan terhadap Haikal tertuang pada nomor bukti laporan polisi TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

(Salsabila Raihani)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini