Kasus Chat Mesum Habib Rizieq dan Firza Berlanjut, Guntur Romli: Alhamdulillah!

Tim Okezone, Okezone · Selasa 29 Desember 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 337 2335765 kasus-chat-mesum-habib-rizieq-dan-firza-berlanjut-guntur-romli-alhamdulillah-DVMuadI2T0.jpg foto: ist

JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jaksel memutuskan untuk mencabut Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas kasus chat mesum Habib Rizieq dengan Firza Husein, Selasa (29/11/2020).

(Baca juga: Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Lanjut, Firza Malah Bahas Aa Gym dan Ridwan Kamil)

Majelis hakim memerintahkan Polda Metro Jaya untuk melanjutkan proses hukum chat mesum antara Habib Rizieq dengan Firza Husein.

Menanggapi hal tersebut, Aktivis Nahdlatul Ulama (NU), Mohamad Guntur Romli bersyukur atas putusan tersebut.

(Baca juga: Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Lanjut, Firza Malah Bahas Aa Gym dan Ridwan Kamil)

Melalui akun Twitter pribadinya @GunRomli, ia menulis “Alhamdulillah! Lanjutkan proses hukum chat mesum.”

Cuitannya tentang pencabutan SP3 kasus chat mesum Habib Rizieq dan Firza Husein hingga pukul 14.30 WIB itu mendapat 119 balasan, 275 retweet, dan 955 likes.

Kasus ini bermula dari situs www.baladacintarizieq.com, yang mengunggah foto serta screenshoot percakapan mesum yang diduga Habib Rizieq dengan seorang wanita bernama Firza Husein.

Alhasil, masyarakat pun melaporkan kasus ini ke polisi. Mereka yang melaporkan adalah Aliansi Mahasiswa Anti-Pornografi dan Henry Yoso.

Polisi langsung bergerak cepat dan menelusuri keaslian percakapan di aplikasi WhatsApp (WA) antara Habib Rizieq dengan Firza Husein yang saat itu tersangka maker. Caranya, polisi mencari sumber data rekaman panggilan atau call data record (CDR) terkait percakapan tersebut.

Setelah melakukan penyidikan, Polisi menetapkan Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka bersama Firza Husein.

(Meilila Syavira)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini