Sambut Letjen Herindra sebagai Wamenhan Baru, Prabowo: Ciptakan Sinergitas Semua Personel

Riezky Maulana, iNews · Selasa 29 Desember 2020 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 337 2335415 sambut-letjen-herindra-sebagai-wamenhan-baru-prabowo-harap-ciptakan-sinergitas-semua-personel-ErRoudfEKj.jpg Menhan Prabowo Subianto sambut Wamenhan Letjen Herindra (Foto: Riezky Maulana)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto beserta jajarannya di Kementerian Pertahanan menyambut Wakil Menteri Pertahanan yang baru Letjen TNI Muhammad Herindra. Herindra menjabat wakil menggantikan Wahyu Sakti Trenggono yang didapuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

Bersamaan dengan itu, Menhan juga melepas mantan Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono yang telah dilantik Presiden. Acara penyambutan dan pelepasan dilakukan di Kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin 28 Desember 2020.

Baca Juga:  Prabowo Dinilai Masih Berambisi Jadi Capres di Pilpres 2024

Dalam kesempatan tersebut, Wamenhan Letjen TNI M Herindra dan Sakti Wahyu Trenggono disambut dalam upacara jajar kehormatan. Kepada pejabat Wakil Menteri Pertahanan yang baru, Menhan menyampaikan ucapan selamat bekerja

"Dengan harapan Wamenhan akan menciptakan sinergitas dengan semua personel di lingkungan Kemhan untuk mensukseskan visi Kemhan," tulis Kemhan dalam keterangan tertulis dilihat dari laman resminya di Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Sementara itu, kepada mantan Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini dalam mewujudkan pertahanan Negara yang tangguh. Wahyu menjabat sebagai Wamenhan selama satu tahun dua bulan.

Lebih jauh Menhan mengatakan bahwa Sakti Wahyu Trenggono merupakan mitra kerja yang memiliki jaringan yang besar dalam birokrasi pemerintahan. Salah satu terobosan yang telah dilakukan Sakti Wahyu Trenggono adalah membangun empat fakultas baru di Unhan yaitu Fakultas Kedokteran, Fakuktas MIPA, Fakultas Teknik dan Fakultas Farmasi.

"Indonesia memiliki potensi kelautan dan kemaritiman yang dapat menambah devisa negara, selain itu kelautan dan kemaritiman termasuk dalam dimensi pertahanan. Oleh karenanya, lanjut Menhan, Sakti Wahyu Trenggono layak untuk menduduki jabatan Menteri KKP demi mengamankan kekayaan laut Indonesia," tulis Kemhan.

Baca Juga:  Singgung Prabowo-Sandi, Ustadz Haikal Hassan : Yang Didukung Masuk Istana, Pendukungnya Masuk Penjara

Prabowo pun memberikan tali asih kepada Sakti Wahyu Trenggono sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan. Acara ini pun disaksikan oleh Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana serta pejabat di lingkungan Kemhan lainnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini