Sambangi Rabithah Alawiyah, Ini yang Dibahas Menag Gus Yaqut

Irfan Ma'ruf, iNews · Senin 28 Desember 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 337 2335121 sambangi-rabithah-alawiyah-ini-yang-dibahas-menag-gus-yaqut-DxDPMJ8xhI.jpg Foto: iNews

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke organisasi keagamaan Rabithah Alawiyah di jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kunjungan dilakukan untuk meminta doa kepada para habib atas amanah baru sebagai Menteri Agama.

(Baca juga: Menag Gus Yaqut Sambangi Rabithah Alawiyah, Bahas Silsilah Habib Rizieq?)

Dia menyebut kedatangannya ke Rabithah Alawiyah sebagai bentuk silaturahmi dengan para keturunan nabi yang berada di Indonesia.

"Kita minta doa kepada para habaib supaya lancar. Hanya itu saja," Yaqut di Gedung Rabithah Alawiyah, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020).

Dia menyebut, dalam pertemuan tersebut tidak membahas hal lebih dalam tentang isu tertentu.

"Tidak (membahas isu) hanya minta doa aja, minta doa aja. Silaturahim dan mohon doa aja," jelasnya.

Kedatangan Gus Yaqut disambut baik oleh para petinggi di organisasi Rabithah Alawiyah, diantaranya; Habib Zen Smith, Habib Achmad Umar, Dr Husain Alatas, Habib Nabil, Ustaz Ali Albahar, Umar al-Hadad, Habib Ghazi Alaydrus.

Rabithah Alawiyah merupakan organisasi Islam yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Pada umumnya organisasi ini menghimpun WNI keturunan Arab, khususnya yang memiliki keturunan langsung dari Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini