Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Graha Wisata TMII Penuh

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 28 Desember 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 337 2335097 tempat-isolasi-pasien-covid-19-di-graha-wisata-tmii-penuh-0WxZr5tpAV.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur tidak dapat lagi menampung pasien Covid-19.

Kepala UP Anjungan dan Graha Wisata Yayang Kustiawan mengatakan, kapasitas ruangan yang ada sudah tidak bisa menampung lagi pasien Covid-19 untuk isolasi mandiri.  "Untuk kamar sampai siang ini sudah full (penuh)," ujarnya Senin (28/12/2020).

Baca Juga: Gubernur Kalbar "Ngamuk" ke Angkasa Pura dan KKP soal Penanganan Corona

Dari data yang diperoleh, saat ini Graha Wisata TMII diisi 58 orang yang tengah menjalani isolasi mandirimandiri karena terkena Covid-19. Kendati demikian, Yayang tak dapat menyebutkan mereka berasal dari mana saja.

"Sampai dengan siang ini jumlah pasien yang melakukan isolasi di Graha Wisata TMII berjumlah 58 orang," ucapnya.

Menurut Yayang, awalnya Graha Wisata TMII menyediakan kapasitas sebanyak 102 orang. Namun, jumlah itu dikurangi agar pasien yang menjalani isolasi mandiri bisa lebih efektif.

"Setelah berkoordinasi dengan Sudin Kesehatan Jakarta Timur dan Puskesmas Kecamatan Cipayung, total maksimal pasien bukan 102 tapi 75 pasien," katanya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Bertambah 5.854, DKI Jakarta Kembali Jadi yang Terbanyak

Meski demikian, lanjut dia, kapasitas tersebut tidak bisa digunakan seluruhnya karena hanya pasien yang berasal dari satu keluarga yang bisa menempati satu kamar.

"Itu pun tidak mungkin maksimal, karena jika bukan satu keluarga dalam satu kamar tidak diperbolehkan. Satu kamar hanya diisi satu orang," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini