FPI Serahkan Surat Jawaban Somasi ke PTPN VIII

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 28 Desember 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 337 2334996 fpi-serahkan-surat-jawaban-somasi-ke-ptpn-viii-8nq6sO2fK2.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) hari ini menyerahkan surat jawaban kepada PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII terkait lahan pondok pesantren Markaz Syariah Argokultural milik Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

"Iya benar hari ini kita menyerahkan surat tersebut dan sudah diterima," kata Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar kepada Sindonews, Senin (28/12/2020).

Baca juga:  Hari Ini Tim Hukum Markaz Syariah Akan Kirim Jawaban Somasi ke PTPN VIII

Dari Tim Advokasi Markaz Syariah Ichwan Tuankotta menyerahkan, kepada PT Perkebunan Nusantara VIII ditujukan kepada Mohammad Yudayat (selaku Direktur) di Bandung, Jawa Barat. Surat tersebut tertulis ditandatangani Helen RS sebagai penerima.

Sebelumnya diberitakan, Tim kuasa Hukum FPI memberikan jawaban atas somasi yang diajukan oleh PT PN VIII.

Baca juga:  Sengketa Lahan Ponpes Habib Rizieq di Megamendung, PTPN Trending Topic

Salah satu anggota tim kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar menjelaskan, somasi yang disampaikan adalah error in Persona. Karena seharusnya pihak PT PN VIII mengajukan komplain baik pidana maupun perdata kepada pihak yang menjual tanah tersebut kepada pihak pesantren atau Habib Rizieq Shihab.

"Karena pihak pesantren dengan diketahui semua aparat dari mulai kepala desa hingga Gubernur membeli tanah tersebut dari pihak lain yang mengaku dan menerangkan tanah tersebut miliknya.

Pengakuan tersebut dibenarkan oleh pejabat yang terkait yang mengetahui dan memproses administrasi peralihan atas tanah tersebut," urai Aziz.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini