Haedar Nashir: Kita Bisa Keluar dari Pandemi Jika Disiplin Terapkan Prokes di Natal dan Tahun Baru

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 27 Desember 2020 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 337 2334632 haedar-nashir-kita-bisa-keluar-dari-pandemi-jika-disiplin-terapkan-prokes-di-natal-dan-tahun-baru-luzXvmSxIJ.jpg Ketua Umum PP Muhammadiyah, haedar Nashir (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengingatkan agar masyarakat Indonesia untuk dapat selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Pasalnya pandemi Covid-19 hingga kini belum juga berakhir.

"Saya Haedar Nasir Ketua Umum Muhammdadiyah mengajak kepada seluruh warga negara untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan mengerjakan disiplin dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih belum melandai,” katanya dalam video yang diterima, Minggu (27/12/2020).

Menurut dia, kunci sukses agar Indonesia dapat melewati pandemi Covid-19 ini adalah jika semua warga negara dapat menaati protokol kesehatan.

Apalagi, kata dia, disaat libur panjang akhir tahun ini masyarakat tetap patuh kepada prtokol kesehatan Covid-19.

"Kita dapat keluar dari pandemi ini jika salah satu dari kita semua warga bangsa benar-benar dalam menghadapi libur akhir tahun dan awal tahun baru tetap menjaga protokol kesehatan dan berdisiplin," beber dia.

Namun apabila masyarakat Indonesia tidak dapat berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan maka melewati pandemi Covid-19 pun akan berat.

"Tetapi jika warga negara tidak berdisiplin dan tak mengikuti protokol kesehatan maka beban akan semakin berat," paparnya.

Sebelumnya pemerintah kembali melaporkan jumlah kasus positif Covid-19 di Tanah Air. Tercatat kasus positif virus corona (Covid-19) hingga 27 Desember 2020 bertambah 6.528 kasus. Sehingga akumulasi sebanyak 713.365 orang.

Jumlah ini merupakan hasil tracing melalui pemeriksaan sebanyak 41.963 spesimen yang dilakukan dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Selain itu, juga dilaporkan kasus yang sembuh dari Covid-19 pada hari ini tercatat bertambah 6.983 orang. Sehingga total sebanyak 583.676 orang sembuh.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini