Presiden PKS Pastikan Tetap Jadi Oposisi Pemerintah, tapi...

R Ratna Purnama, Koran SI · Minggu 27 Desember 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 337 2334532 presiden-pks-pastikan-tetap-jadi-oposisi-pemerintah-tapi-Ay65s9Kmvu.jpg Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Foto: Okezone)

DEPOK - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan tetap menjadi oposisi pemerintah. Namun, oposisi yang diambil PKS tidak sembarangan.

“Insya Allah PKS tetap dalam jadi oposisi. Tapi kita nggak sembarangan oposisi asal beda,” kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu usai Muswil secara daring, Minggu (27/12/2020).

Oposisi yang dimaksud pihaknya adalah mengkritik kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro rakyat. “Kalau memang program pemerintah baik dan positif ya kita dukung,” ucapnya.

Baca Juga:  HNW: Sejarah Mencatat FPI, PKS dan TNI Berjihad Bantu Korban Tsunami Aceh

Namun sebaliknya, sambung Syaikhu, jika program itu membawa kesengsaraan rakyat maka partainya akan mengkritik secara konstruktif. “Kalau merugikan dan membawa kesengsaraan tentu kita kritisi secara konstruktif,” ungkapnya.

Muswil yang digelar secara daring dan serentak itu dihadiri lebih dari 1.000 peserta via zoom. Kemudian, sebanyak 35 ribu penonton Youtube, dan Facebook sebanyak 24 ribu.

“Ini menunjukkan antusiasme kader dan simpatisan yang memang tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga: Sandiaga Jadi Menparekraf, Presiden PKS: Semoga Mampu Perjuangkan Penderitaan Rakyat

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini