Pasien Covid-19 Mesum dengan Nakes Wisma Atlet Akan Diproses Hukum Usai Sembuh

MNC Media, · Minggu 27 Desember 2020 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 337 2334507 pasien-covid-19-mesum-dengan-nakes-wisma-atlet-akan-diproses-hukum-usai-sembuh-ju2mtQYRlf.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Kapendam Jaya, Letnan Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, pasien Covid-19 yang diduga berbuat mesum sesama jenis dengan oknum tenaga medis (nakes) di RSD Wisma Atlet akan diproses hukum, setelah yang bersangkutan sembuh dari virus tersebut.

"Iya masih positif pasiennya, nanti kalau sudah sembuh akan diproses hukum," ucap Herwin saat dihubungi MNC Media, Minggu (27/12/2020).

Baca juga:  Pasien Mesum dengan Nakes di RSD Wisma Atlet Dipantau Khusus

Herwin menyebut oknum nakes di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran telah diperiksa polisi pada Sabtu 26 Desember 2020 pukul 22.00 WIB hingga Minggu 27 Desember 2020, pukul 03.30 WIB dini hari.

"Tadi malam jam 10 kita limpahkan, kita bawa yang bersangkutan, oknum nakes ke Polres Jakpus. Jam 10 kita antar sampai polres, ya biasa pemeriksaan, kita gak tahu sampai jam tiga atau setengah empat (diperiksanya)," ungkapnya.

Baca juga:  Diduga Mesum Sesama Jenis, Perawat Wisma Atlet Jalani Pemeriksaan di Polres Jakpus 

Setelah diperiksa polisi, oknum nakes tersebut langsung dikembalikan lagi ke RSD Wisma Atlet. Hasil tes yang bersangkutan juga negatif Covid-19.

Walau negatif, kata Herwin, oknum nakes tersebut tetap harus melakukan isolasi di RSD Wisma Atlet karena telah melakukan kontak atau berhubungan dengan pasien positif Covid-19.

"Ya karena dia pernah berhubungan dengan penderita, kontak langsung, sementara masih diisolasi di Wisma Atlet tadi pagi saya dapat laporan. Dia negatif," tutup Herwin.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini