Prabowo Dinilai Masih Berambisi Jadi Capres di Pilpres 2024

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 27 Desember 2020 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 337 2334454 prabowo-dinilai-masih-berambisi-jadi-capres-di-pilpres-2024-9oVdcT6XAi.jpg Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Indonesia Government and Parliament Watch (IGPW), M Huda Prayoga menilai Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masih berambisi untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Menhan Prabowo sebagai ketum partai dalam banyak survei masih menempatkan dirinya posisi teratas di bursa capres 2024 dan dari statement-statementnya, dia terlihat masih memiliki ambisi untuk menjadi capres kembali," ujar Huda saat dihubungi MNC Media, Minggu (27/12/2020).

Huda menerangkan, Pilpres 2024 adalah pertarungan yang cukup bebas dan terbuka bagi semuanya, karena dipastikan kontestasi tersebut tidak akan diikuti petahana yang sudah dua periode.

"Partai politik tetap akan menjadi penentu utama para calon yang akan bertarung nantinya," tuturnya.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Gabung Kabinet Jokowi, Prabowo: Selamat Bertugas!

Sebagaimana diketahui, setelah kalah dalam Pilpres 2019, Prabowo memutuskan masuk ke dalam kabinet Jokowi dan menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

Tak sendirian, ia ditemani Edhy Prabowo yang didapuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Namun, posisi Edhy telah tergusur dari kabinet karena diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KKP) pada kasus dugaan suap izin benur.

Sebagai gantinya, Sandiaga Uno ditunjuj menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Baca Juga: Berasal dari Kopassus, Prabowo dan Herindra Ternyata Foto Bareng Puluhan Tahun Silam

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini