Menkes Budi Gunadi: Selamat Natal, Kita Jalani dengan Damai & Sehat

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 25 Desember 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 337 2333813 menkes-budi-gunadi-selamat-natal-kita-jalani-dengan-damai-sehat-wCLyuDhxHA.jpg Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin meminta umat kristiani yang merayakan Natal di tengah pandemi Covid-19 ini dijalankan dengan damai dan sehat.

“Pandemi seperti ini, di masa liburan panjang seperti ini, dimana Saya ingin mengucapkan selamat Natal bagi rekan-rekan yang merayakannya. Tolong pastikan bahwa hari besar ini, kita jalani dengan damai dan sehat,” ungkap Budi dalam Press Conference ‘Langkah Antisipatif Menghadapi Lonjakan Kasus Covid-19’ secara virtual, Jumat (25/12/2020).

Selain itu, Budi menghimbau agar masyarakat tetap di rumah dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Jangan lupa usahakan untuk tinggal di rumah dan terus pastikan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegasnya.

Upaya ini, tegas Budi untuk mencegah agar tidak ada keluarga yang terpapar Covid-19 usai liburan usai. “Ini yang harus kita lakukan terus untuk mencegah jangan sampai nanti sesudah liburan yang indah ini kita bersama keluarga, kemudian ada dari keluarga kita yang terkena,” katanya.

Baca Juga : Ada 200 Rapid Test Antigen Gratis di Rest Area KM 34 Tol Jagorawi

Sementara itu, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono yang juga menemani Menkes menegaskan adalah mencegah lonjakan kasus Covid-19 usai liburan.

“Bahwa hal yang paling penting sudah sampai pak Menteri tadi, kesiapan yang akan kita hadapi menjelang liburan ini adalah salah satu kunci yang paling penting dalam menanggulangi lonjakan kasus,” kata Dante.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini