"Prime Show" Live di iNews dan RCTI+ Kamis Pukul 20.00: Ganti Menteri di Tengah Pandemi

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 24 Desember 2020 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 337 2333433 prime-show-live-di-inews-dan-rcti-kamis-pukul-20-00-ganti-menteri-di-tengah-pandemi-d1Czbzs2fN.jpeg Foto: iNews

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik enam menteri dan lima wakil menteri baru, untuk menduduki pos jabatan di kementerian yang lowong. Mereka diambil sumpahnya pada Rabu, 23 Desember 2020, di Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya pada bangsa dan negara," itulah janji enam menteri dan lima wakil menteri baru yang dilantik Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Keenam menteri baru yang dilantik tersebut, yakni Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan (Mendag) M. Luthfi, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. 

Sedangkan lima wakil menteri baru, yakni Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi dan Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej.

Di balik sumpah para menteri dan wakil menteri yang dilantik ini, ada pesan jelas dari Presiden Jokowi agar mereka tidak melakukan tindakan korupsi sebagaimana yang dilakukan dua menteri sebelumnya. Selain itu, besar harapan masyarakat kepada para menteri dan wakil yang baru dilantik ini, dapat mengemban amanah sebaik-baiknya.  

Kini, masyarakat menunggu kerja yang luar biasa dari para pembantu presiden ini, karena mereka bekerja saat wabah Covid-19 yang masih belum reda. Lalu, bagaimana strategi mereka dalam mengemban tugas setelah menduduki jabatan baru tersebut?

"Prime Show" yang tayang secara live di iNews, Kamis (24/12/2020) akan membahasnya secara mendalam dengan tema bahasan "Ganti Menteri di Tengah Pandemi". Program yang akan dipandu oleh presenter senior iNews Anisha Dasuki ini akan menghadirkan narasumber Sandiaga Uno, Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari serta dari partai politik dan pengamat politik Drajad Wibowo (PAN) dan Andreas Pereira (PDIP).

Saksikan selengkapnya dalam "Prime Show", Kamis 24 Desember 2020, pukul 20.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini