Berasal dari Kopassus, Prabowo dan Herindra Ternyata Foto Bareng Puluhan Tahun Silam

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 24 Desember 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 337 2333369 berasal-dari-kopassus-prabowo-dan-herindra-ternyata-foto-bareng-puluhan-tahun-silam-iNMsC4d2LI.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letjen Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan mendampingi Prabowo Subianto. Perwira tinggi dari Korps Baret Merah ini dilantik bersama enam menteri baru Kabinet Indonesia Baru, di Istana, Rabu (23/12/2020).

Herindra  menjadi Wamenhan menggantikan Sakti Wahyu Trenggono yang diangkat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Mantan Kepala Staf Umum TNI ternyata bukan orang baru bagi Prabowo Subianto. Dia pernah bertemu, bahkan foto bareng dengan Prabowo pada 23 tahun silam. Kala itu, Prabowo menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus dengan pangkat mayor jenderal, sedangkan Herinda saat itu masih berpangkat kapten.

Foto lawas keduanya tersebut diunggah oleh Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik, Sosial Ekonomi dan Hubungan Antarlembaga Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak. Dia menunjukkan foto saat Prabowo dan Herindra pada tahun 1997. Keduanya berfoto bersama dengan menggunakan pakaian militer.

Dalam foto yang diposting Dahnil di lini masa akun Twitternya @Dahnilanzar, keduanya terlihat tersenyum di hadapan kamera. Dahnil menyebut Herindra sebagai prajurit profesional yang sudah lama dikenal baik oleh Prabowo.

Dahnil yang juga Juru Bicara Prabowo Subianto ini yakin Herindra, yang sudah berpengalaman di dunia militer akan sangat membantu kerja Menhan Prabowo.

"Selamat bekerja Letjen Muhammad Herindra, Wamenhan yang baru dilantik pagi tadi oleh Presiden @jokowi, Bang Herindra begitu biasa saya panggil beliau adalah Prajurit profesional yang sudah lama dikenal baik oleh Pak Prabowo dan kami yakin akan sangat membantu kerja-kerja Menhan ke depan," cuit Dahnil sebagaiman dikutip Okezone, Kamis (24/12/2020).

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini