KAMI Tak Lapor Polisi Terkait Ledakan di Kantornya, Dianggap seperti Ban Mobil Meletus

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 24 Desember 2020 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 337 2333263 kami-tak-lapor-polisi-terkait-ledakan-di-kantornya-dianggap-seperti-ban-mobil-meletus-yEqeqLm1ZH.jpg Ledakan di Kantor KAMI. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Sekretariat Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) tidak membuat laporan polisi, terkait peristiwa ledakan di kantor KAMI yang terletak di Jalan Dr Kusumaatmaja, Menteng, Jakarta Pusat.

Kepala Sekretariat KAMI, Muhammad Sa'dun mengatakan, ledakan yang terjadi di kantornya seperti ban mobil yang meletus. Tak ada kerugian dan tak ada korban, sehingga pihaknya tidak membuat laporan polisi.

"Karena tidak ada kerugian, tidak ada korban dan KAMI anggap seperti ledakan ban mobil, kejadiannya juga di luar pagar dan di jalan maka KAMI tidak melapor," ucap Sa'dun saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (24/2/2020).

Namun demikian, setelah ledakan itu terjadi, Sa'dun mengungkap pihak kepolisian langsung tiba di lokasi. Ia juga mengapresiasi kinerja aparat yang sigap terkait hal tersebut.

"Terlebih tidak lama setelah itu sudah ada polisi. KAMI mengapresiasi atas kerja cepat dan tanggap polisi atas kejadian itu," jelas Sa'dun.

Dikonfirmasi terpisah, Presidium KAMI Din Syamsuddin mengatakan ledakan di kantornya terjadi pada siang hari, Rabu 23 Desember 2020. Ia bersyukur tidak ada korban jiwa dan kerusakan atas peristiwa tersebut.

Baca juga: Kepala Sekretariat KAMI: Tak Ada yang Tahu, Tiba-tiba Ada Ledakan

"Alhamdulillah tidak ada korban atau kerusakan," ungkap Din.

Sementara itu aparat kepolisian mengatakan ledakan tersebut bersumber dari petasan kertas. Hingga kini petugas sedang memeriksa saksi dari kasus ini.

"Petasan itu, petasan kertas. Kejadian itu tadi," kata Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Gozali Luhulima saat dikonfirmasi, Jakarta.

Kronologi kejadian bermula, saat salah satu anggota staf KAMI, Putri, sedang berbincang dengan rekan kerjanya. Dia melihat, dua pria mencurigakan sedang mondar mandir di depan kantor dengan motor.

Dua pria tersebut lalu melempar sebuah bahan peledak ke dalam kantor. Untunglah, bahan peledak tersebut terhalang oleh angin dan pintu pagar besi. Akibatnya, bahan ledakan itu tersangkut di pojokan pagar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kerusakan bahan material. KAMI pantang surut. Waspada PKI terus teror ummat,” tulis pesan singkat yang diterima Okezone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini