Komentari Reshuffle Kabinet, Ketum Partai Gelora: Sudah Benar Jaketnya Biru

Tim Okezone, Okezone · Kamis 24 Desember 2020 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 337 2333176 komentari-reshuffle-kabinet-ketum-partai-gelora-sudah-benar-jaketnya-biru-yeBuigtLnJ.jpg Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta (foto: ist)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Anis Matta mengucapkan selamat bekerja kepada enam menteri yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu 23 Desember 2020.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu berharap dengan masuknya darah baru di pemerintahan Jokowi-Maruf Amin bisa tangguh berlayar di musim badai.

"Selamat bekerja kpd para menteri yg baru. Semoga masuknya “darah baru” membuat kabinet kita mnjd KABINET KRISIS, tangguh belayar di musim badai, menghadang gelombang besar yg akan berlangsung lama. Inilah semangat rekonsiliasi utk konsolidasi bangsa," tulis Anis Matta di akun twitternya @anismatta, Kamis (24/12/2020).

Baca juga:  Ketika 6 Menteri Baru Jokowi Serempak Pakai Jaket Biru 

Namun di akhir tulisan, Anis Matta berguyon jika jaket yang dikenakan enam menteri saat pengenalan kepada publik berwarna biru sudah benar, seperti warna Partai Gelora.

"(Sdh benar jaketnya biru..)," tutupnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tunjuk Yaqut Cholil atau Gus Yaqut Jadi Menteri Agama 

Diketahui, jaket biru kompak dikenakan enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju ketika diumumkan pada sore ini. Mereka tampil di muka umum setelah Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan reshuffle jajarannya.

Keenam menteri baru itu adalah Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), M Lutfi (Menteri Perdagangan), Yahya Cholil Stakuf (Menteri Agama), serta Wahyu Sakti Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan).

 

Ketika diumumkan sore ini, Selasa (22/12/2020), keenamnya kompak muncul di hadapan Jokowi dan kamera dengan pakaian yang sama, yaitu kemeja putih serta celana hitam. Pakaian lain yang menyatukan mereka adalah jaket biru polos. Ternyata jaket biru itu punya maknanya sendiri lho.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan bahwa jaket biru yang dikenakan keenam menteri baru itu terbuat dari bahan yang enak, lalu kalau panas tidak membuat keringat, jika hujan tidak membuat basah.

"Artinya, setiap orang yang menggunakannya tidak masalah dalam cuaca apa pun. Jadi maksudnya, menteri kerja kapan saja dalam suasana kapan saja siap bekerja," terang Bey dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini