Libur Natal dan Tahun Baru, Korlantas Batasi Kapasitas Rest Area 50%

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 23 Desember 2020 23:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 337 2333136 libur-natal-dan-tahun-baru-korlantas-batasi-kapasitas-rest-area-50-Cm3mIpdbvM.jpg Kakorlantas Polri, Irjen Istiono (foto: istimewa)

JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Istiono memastikan, penerapan kapasitas 50% rest area diberlakukan secara ketat. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

 Baca juga: Satgas Covid-19: Sedikit Saja Lengah di Libur Natal dan Tahun Baru, Zona Merah Meningkat

Istiono menyebut, penerapan pembatasan 50% kapasitas rest area di tol Jakarta-Cikampek akan dijaga ketat oleh petugas Polantas. Tujuannya, untuk mencegah kerumunan yang mengakibatkan penyebaran Covid-19.

“Rest area ini sudah kami koordinasikan dengan pengelola serta dikondisikan oleh Polda Jawa Barat bahwa kapasitas di rest area ini hanya 50 persen,” kata Istiono di rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (23/12/2020).

Baca juga:  Libur Nataru, Moeldoko: Siapkan Berbagai Skenario Kurangi Kepadatan!

Menurut Istiono, bila rest area KM 57 ini sudah sampai 50%, maka pengemudi tidak boleh memasuki ke rest area ini. Sehingga akan diarahkan untuk menuju ke rest area selanjutnya.

“Bila sudah 50 persen kami nilai cukup, ini akan kita tutup. Dan dilanjutkan ke rest area lainnya. Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Istiono.

Dalam kesempatan ini, Istiono juga meninjau pos pengamanan terpadu Covid-19. Di rest area ini disediakan posko untuk masyarakat yang hendak rapid antigen.

Korlantas bersama Dinas kesehatan setempat bersinergi untuk melakukan random check rapid antigen terhadap pengemudi yang singgah di rest area KM 57 tol Jakarta-Cikampek.

“Pada rest area ini sudah dibuatkan pos kesehatan yang memeriksa random PCR antigen yang telah dilaksanakan. Mudah-Mudahan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Istiono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini