Terpapar Covid-19, Berkontemplasi, Alasan Sandiaga Gabung Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 23 Desember 2020 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 337 2332918 kena-covid-berkontemplasi-alasan-sandiaga-gabung-kabinet-jokowi-ma-ruf-TBNMDjUvQc.jpg Menparekraf Sandiaga Uno.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan alasan dirinya menerima jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) di Kabinet Indonesia Maju.

Sandi menyabutkan, pandemi Covid-19 telah mengubah segalanya. Ketika ia dinyatakan positif virus Corona dan mengisolasi diri dua pekan, ia berkontemplasi terkait dengan kondisi bangsa dan negara.

Dari hasil kontemplasi itulah yang memantapkan dirinya bergabung dengan pemerintahan agar bisa lebih banyak berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Baca Juga: Prabowo-Sandi Masuk Kabinet Jokowi, PKS: Akhirnya Kekuasaan yang Jadi Tujuan

"Gini, Covid-19 ini adalah game changer. Covid-19 mengubah segalanya, terutama ketika dua minggu terakhir saya bertafakur, tadabur, berkonetmplasi, refleksi, bahwa kita semua akhirnya harus bersatu padu, memberi kontribusi terbaik, memberi sumbangsih pada bangsa dan negara, singkirkan kepentingan pribadi, politik, atau golongan," ucapnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Awalnya Keukeuh Menolak, Sandiaga Uno Akhirnya Tunduk pada Tawaran Manis

Menurut Sandiaga, keputusannya untuk bergabung dengan pemerintah semata-mata demi kepentingan bangsa dan negara.

"Semua kita lakukan demi kepentingan bangsa dan negara. Dan jika negara memanggil pada saat inilah menurut saya tanggung jawab ada di pundak masing-masing dari kita," tukas dia.

Sebagaimana diketahui, Sandiaga Uno merupakan rival politik Jokowi di Pilpres 2019. Ia merupakan elite Partai Gerindra. Saat ini, ia telah dilantik menjadi Menparekraf menggantikan Wishnutama Kusubandio.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini