Mensos Risma Rangkap Wali Kota Surabaya, Jokowi: Ndak Apa-apa, Pulang Pergi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 23 Desember 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 337 2332890 mensos-risma-rangkap-wali-kota-surabaya-jokowi-ndak-apa-apa-pulang-pergi-4X7aTj014W.jpg Tri Rismaharini (Risma) saat dilantik sebagai Menteri Sosial (Foto: Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mempersoalkan bila Menteri Sosial Tri Rismaharini yang baru saja dilantik sebagai Menteri Sosial, untuk sementara waktu merangkap jabatan sebagai Wali Kota Surabaya.

Risma mengaku telah berbicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal rangkap jabatannya. Selain menjabat Mensos, Risma juga masih menjadi Wali Kota Surabaya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun, katanya sudah mengizinkannya untuk sementara pulang-pergi ke Jakarta dan Surabaya.

Baca Juga: Rangkap Jabatan Mensos dan Wali Kota Surabaya, Risma: Sudah Izin Pak Presiden

"Mungkin karena saya masih merangkap wali kota untuk sementara waktu. Saya sudah izin Pak Presiden, 'Ndak apa-apa, Bu Risma pulang-pergi'," kata Risma di kantor Kemensos, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Dalam waktu dekat ini Risma pun mengaku bakal kembali ke Surabaya. Di mana ia akan meresmikan Jembatan Joyoboyo dan Museum Olahraga.

"Saya cuma ingin ke Surabaya itu meresmikan jembatan ada air mancurnya. Sayang kalau saya enggak meresmikan itu. Saya cuma pengin pulang dan meresmikan Museum Olahraga. Karena di sana ada jersey Budi Hartono dan raketnya Alan Budikusuma. Saya ingin meresmikan itu untuk anak-anak Surabaya," beber Risma.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo baru saja melantik enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju dilakukan di Istana Negara.

Keenam menteri baru tersebut Menteri Sosial Tri Rismaharini menggantikan Juliari P Batubara; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menggantikan Wishnutama Kusubandio; Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin menggantikan Terawan Agus Putranto. Kemudian Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menggantikan Fachrul Razi; Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menggantikan Edhy Prabowo;bMenteri Perdagangan Muhammad Lutfi menggantikan Agus Suparmanto.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini