Usai Dirawat di RSCM, Ba'asyir Kembali Dijebloskan ke Lapas Gunung Sindur

Bramantyo, Okezone · Rabu 23 Desember 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 337 2332868 usai-dirawat-di-rscm-ba-asyir-kembali-dijebloskan-ke-lapas-gunung-sindur-gls6BBjpLu.jpg Ustadz Abdurrochim (Foto: Bramantyo)

SOLO - Usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (83) diperbolehkan kembali ke Lapas Gunung Sindur. Ia akan kembali menjalani masa tahanannya.

Putra Ustadz Abu Bakar Ba'asyir, Ustadz Abdurrochim saat dikonfirmasi membenarkan bila ayahnya sudah keluar dari perawatan di RSCM. "Iya, Alhamdulillah, beliau sudah sembuh dan diizinkan pulang. Tapi pulangnya bukan ke rumah loh ya, ke Lapas," papar pria yang akrab disapa Ustadz Lim, Rabu (23/12/2020).

Menurut Ustadz Lim, ayahnya keluar dari rumah sakit sudah seminggu ini. Tim dokter RSCM yang merawatnya telah menyatakan kesehatan ayahnya telah kembali seperti semula.

Baca Juga:  Penampakan Kondisi Terkini Abu Bakar Ba'asyir di RSCM 

Bahkan, masalah pada perut yang diderita Ustadz Abu Bakar Ba'asyir pun sudah sembuh. Termasuk pembengkakan pada kaki yang dideritanya juga sudah sembuh.

"Alhamdulillah semua sudah sembuh. Seperti masalah pada perut, kemudian pembengkakan pada kaki juga sudah sembuh," terangnya.

Baasyir (tengah) 

Namun, meski kesehatan ayahnya sudah sembuh, faktor umur itu pun tak bisa dipungkiri bisa mempengaruhi kesehatan ayahnya. Apalagi, ayahnya tinggal jauh dari keluarga. Dan musim pancaroba saat ini. Sehingga tidak ada yang bisa mengontrol keseharian ayahnya.

"Di rumah saja bisa sakit, apalagi ini jauh dari keluarga. Tak ada yang mengurusinya lagi. Faktor umur beliau yang sudah semakin tua," terangnya.

Untuk itu, Ustadz Iim berharap di usia senjanya, ayahnya bisa kembali berkumpul bersama keluarganya lagi seperti dulu. Sehingga kesehatan ayahnya bisa terpantau.

Baca Juga:  Sepekan Dirawat, RSCM Ungkap Kondisi Kesehatan Abu Bakar Ba'asyir 

Ustadz Lim pun mengucapkan terima kasih buat tim dokter RSCM yang telah merawat ayahnya selama sakit. Termasuk pada tim Mercy yang juga ikut merawat ayahnya. Kemudian, pihak yang mengantar Ba'asyir masuk dan pulang ke Lapas.

"Termasuk tim dari Lapas yang telah membantu, kami ucapkan terima kasih. Kami mohon doa yang terbaik untuk Abah," pungkasnya.

Seperti diketahui, Abu Bakar Ba'asyir divonis 15 tahun penjara karena terlibat dalam kasus terorisme. Ba'asyir kini tengah ditahan di Lapas Gunung Sindur.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini