Menteri Baru Pakai Jaket Biru, Jangan sampai Jadi Warna Oranye

Angkasa Yudhistira, Okezone · Rabu 23 Desember 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 337 2332812 menteri-baru-pakai-jaket-biru-jangan-sampai-jadi-warna-oranye-rBmEUQoYXF.jpg Enam menteri baru Jokowi pakai jaket biru (Foto : Tangkapan layar Youtube)

JAKARTA – Jaket warna biru dikenakan enam menteri baru saat diperkenalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Selasa 22 Desember 2020.

Politikus PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus menilai, jaket biru yang dikenakan para calon menteri tidak perlu dipolitisir meski dari enam menteri itu, salah satunya adalah Tri Rismaharini yang merupakan kader PDI PDI Perjuangan yang identik dengan warna merah.

“Warna biru dipilih mungkin karena warnanya yang segar, semangat, bisa bekerja tenang saat krisis pandemi dan ekonomi seperti saat ini. Agar teguh dan kompak. Bisa juga warna itu dipilih untuk mengingatkan agar selama bekerja tidak berubah jadi jaket oranye, artinya harus bersih dan tidak korupsi," ujar Deddy, Rabu (23/12/2020).

Ia pun berharap para menteri baru yang dilantik bisa segera bekerja bersama kabinet Indonesia Maju. Menurut Deddy, memastikan para menteri baru bisa segera bekerja jauh lebih penting ketimbang mempermasalahkan jaket biru yang dikenakan para calon menteri saat diperkenalkan Presiden Jokowi.

“Kita semua tentu berharap para menteri dan wakil menteri yang baru dilantik bisa segera menyesuaikan ritme dan bekerja cepat di tengah tantangan besar akibat pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Deddy.

Baca Juga : 6 Menteri Baru Dilantik Pagi Ini, Ridwan Kamil: Bekerja yang Amanah dan Istiqomah

Anggota Komisi VI DPR RI itu menyatakan, publik menaruh harapan besar pada para menteri yang baru dilantik Jokowi. Dia berharap kehadiran para menteri baru itu dapat meningkatkan kepercayaan publik pada pemerintah dan mampu menangani pandemi Covid-19 serta dampak turunannya.

“Harapan besar ini harus dijawab dengan kerja nyata yang berpihak dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Deddy.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini