6 Menteri Baru Dilantik Pagi Ini, Ridwan Kamil: Bekerja yang Amanah dan Istiqomah

Djairan, iNews · Rabu 23 Desember 2020 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 337 2332621 6-menteri-baru-dilantik-pagi-ini-ridwan-kamil-bekerja-yang-amanah-dan-istiqomah-OjNaGPT4JT.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik enam menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju, hari ini Rabu (23/12/2020). Keenam menteri baru tersebut yakni, Sandiaga Salahuddin Uno, Tri Rismaharini, Sakti Wahyu Trenggono, Yaqut Cholil Quomas, Budi Gunadi Sadikin, dan M Lutfi.

Berbagai kalangan berharap kinerja para menteri yang baru dapat lebih baik. Dukungan itu juga datang dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dirinya memberikan ucapan selamat dan semangat kepada para menteri baru agar bekerja dengan amanah.

BACA JUGA: Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Relawan Jokowi: Terbesit Harapan untuk Perubahan

“Selamat Bertugas, untuk para Menteri baru. Semoga bisa membawa Indonesia makin maju. Mari semangat bekerja yang amanah dan istiqamah,” ujarnya, dikutip dari akun Instagram @ridwankamil Rabu (23/12/2020).

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengumumkan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju, pada Selasa 22 Desember 2020. Presiden Jokowi mempercayakan jabatan Menteri Sosial (Mensos) kepada Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma.

Kemudian, Sandiaga Salahuddin Uno dipercaya untuk menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), menggantikan Wishnutama. Lalu, Budi Gunadi Sadikin didapuk menjadi Menteri Kesehatan (Menkes) menggantikan Terawan Agus Putranto.

BACA JUGA: Tangis Haru Ibunda Gus Yaqut Sebelum Putranya Dilantik Sebagai Menteri Agama

Selanjutnya, Yaqut Cholil Qoumas dipercaya sebagai Menteri Agama (Menag) menggantikan Fachrul Razi. Juga ada Sakti Wahyu Trenggono dipilih untuk menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) menggantikan Edhy Prabowo yang juga terjerat kasus korupsi.

Terakhir, Muhammad Lutfi yang dipercaya oleh Jokowi untuk menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan Agus Suparmanto.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini