Namanya Hilang dari Daftar Calon Wamendikbud, Ini Penjelasan Abdul Mu'ti

Abdul Rochim, Koran SI · Rabu 23 Desember 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 337 2332611 namanya-hilang-dari-daftar-calon-wamendikbud-ini-penjelasan-abdul-mu-ti-3dsVw5uUAE.jpeg Sekretaris Umum PP Muhammdiyah KH. Abdul Mu'ti. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nama Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti sempat beredar di sejumlah grup WhatsApp sebagai salah satu calon Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) yang bakal dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (24/12/2020). Namun, namanya tiba-tiba hilang dari daftar calon wamen.

Mu'ti pun tidak terlihat saat pelantikan menteri dan wakil menteri di Istana Negara pagi ini. Melalui akun Instagram-nya, Abdul Mu'ti menjelaskan alasan namanya hilang dari daftar wamendikbud.

BACA JUGA: Jokowi Resmi Lantik 5 Wakil Menteri, dari Eddy Hiariej hingga Letjen Herindra

"Setelah melalui berbagai pertimbangan, saya memutuskan untuk tidak bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju dalam jabatan wakil menteri," katanya, dikutip Rabu (24/12/2020).

BACA JUGA: Jokowi Lantik Irjen Petrus jadi Kepala BNN-Hartono Kepala BGRM

"Saya merasa tidak akan mampu mengemban amanah yang sangat berat itu. Saya bukanlah figur yang tepat untuk amanah tersebut," katanya.

Awalnya, kata Mu'ti, ketika dihubungi oleh Mensesneg Pratikno dan Mendikbud Nadiem Makarim, dirinya memang sempat menyatakan bersedia bergabung jika diberi amanah.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini