Gus Yaqut Pernah Diramal Medsos Akan Jadi Menteri Agama November Lalu

INews.id, · Selasa 22 Desember 2020 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 337 2332410 gus-yaqut-pernah-diramal-medsos-akan-jadi-menteri-agama-november-lalu-xOQuVnIciC.jpg Foto: Tangkap Layar Akun Medsos Gus Yaqut

JAKARTA - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut ternyata pernah diramal menjadi menteri agama. Siapa sangka ramalan itu ternyata menjadi kenyataan.

Cerita tentang ramalan itu terjadi di media sosial. Ketika itu sedang populer aplikasi penebak pekerjaan seseorang di masa depan. Secara sistem, pengguna akun yang menanyakan masa depannya akan ditampilkan nasibnya kelak oleh platform tersebut.

Banyak jawaban lucu yang akhirnya menjadi status unggahan para pengguna. Tak terkecuali Gus Yaqut. Pada 18 November 2020, masa depannya diramal sebagai ‘menteri agama’.

“Haahhaha….. iri bilang bos..!!,” tulis Gus Yaqut dalam unggahannya ketika itu, dikutip Selasa (22/12/2020).

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Menag, Gus Yaqut: Agama Sebisa Mungkin Tak Lagi Dijadikan Alat Politik

Gus Yaqut menggungah gambar ketika dirinya disebut akan menjadi menteri agama pada 2021. Ramalan itu ternyata menjadi kenyataan. Bahkan lebih cepat. Selasa sore tadi, Presiden Joko Widodo mengumumkan enam menteri baru dalam reshuffle kabinet.

Gus Yaqut diperkenalkan sebagai menteri agama. Lulusan Sosiologi, Universitas Indonesia ini akan menggantikan Fachrul Razi.

Selain Gus Yaqut, Jokowi juga mengumumkan Tri Rismaharini sebagai menteri sosial, Sandiaga Uno sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Sakti Wahyu Trenggono sebagai menteri kelautan dan perikanan, Budi Gunadi Sadikin sebagai menteri kesehatan serta M Lutfi sebagai menteri perdagangan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini