Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Korlantas Pastikan Penerapan Prokes di Stasiun Gambir

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 22 Desember 2020 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 337 2332378 jelang-libur-natal-dan-tahun-baru-2021-korlantas-pastikan-penerapan-prokes-di-stasiun-gambir-ZGBT5tInph.jpeg Kepala Korlantas Polri cek prokes di Stasiun Gambir jelang libur Natal dan Tahun Baru 2021. (Dok Polri)

JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono meninjau penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pengamanan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan menjelang pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Istiono memastikan penerapan prokes di Stasiun Gambir ini sudah sesuai dalam penerapannya. Mengingat, adanya proses rapid test antigen yang menjadi syarat warga untuk menaiki kereta.

“Kami lihat di sini standar protokol kesehatan dari KAI sudah sangat bagus. Para penumpang nyaman sekali. Antrean juga rapi,” kata Istiono, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru ini, Istiono mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama dalam perjalanan kereta api.

“Intinya kami mengimbau tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker) serta menjauhi kerumunan,” ujar Istiono.

Baca Juga : Rekayasa Lalin Tol Cipali saat Libur Nataru 2021, Kendaraan Sumbu Tiga Dialihkan

Lebih lanjut, jajarannya akan mengawasi ketat proses penerapan protokol kesehatan di pos-pos yang disinggahi masyarakat untuk merayakan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Prinsipnya kami mengawasi ya. Kami bersinergi dengan stakeholder terkait, TNI, Kementerian Perhubungan. Ini semata-mata untu mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Istiono.

Baca Juga : Buka saat Natal dan Tahun Baru 2021, Ini Penjelasan TMII

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini