Unggah Foto 'Yang Baru Harus Lebih Baik', Jokowi Segera Lakukan Reshuffle?

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 22 Desember 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 337 2332088 unggah-foto-yang-baru-harus-lebih-baik-jokowi-segera-lakukan-reshuffle-9iR1KN3czM.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Isu reshuffle kabinet berembus kencang setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Senin 21 Desember 2020.

Pada saat yang sama, beredar kabar Presiden Jokowi memanggil calon menterinya ke Istana pada hari ini, Selasa 22 Desember 2020.

Menjelang pengumuman reshuffle kabinet, Presiden Jokowi nampak memberi sinyalemen akan hal itu. Hal tersebut terlihat dari postingannya di akun Twitternya.

"Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru," cuit @jokowi sebagaimana dilihat Okezone, Selasa (22/12/2020).

Cuitan Jokowi disertai unggahan foto matahari terbit diserta tulisan 'yang baru harus lebih baik.' Hingga kini postingan Kepala Negara terus mendapatkan like, comment dan retweet dari warganet.

(Foto : Twitter/@jokowi)

Baca Juga : Budi Gunadi Sadikin, Sosok yang Disebut Jadi Menkes Gantikan Terawan

Baca Juga : Profil Sakti Wahyu Trenggono, Wamenhan yang Berpotensi Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

Diwartakan sebelumnya, dalam waktu dekat Presiden Jokowi akan mengumumkan perombakan kabinet. Di sela isu tersebut, berembus nama-nama tokoh yang kuat masuk dalam proyeksi calon menteri Jokowi.

Pertama, ada nama Budi G Sadikin, yang disebut akan menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan. Kemudian ada nama Mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma yang digadang-gadang akan menggantikan Juliari P. Batubara di posisi Menteri Sosial.

Kabar lainnya, posisi Menteri Agama juga akan diganti. Nama Yahya Cholil Stakuf disebut-sebut akan menggantikan Fachrul Razi.

Lalu, kabar lainnya menyebutkan nama Wakil Menteri Pertahanan, Wahyu Sakti Trenggono yang akan menggantikan Mantan Menteri KKP yang tersangkut kasus korupsi, Edhy Prabowo.

Selain itu, posisi Menteri Perdagangan juga disebut akan diganti. Nama M Lutfi disebut akan masuk menggantikan Agus Suparmanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini