"iNews Siang" Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 11.00: Nasib Bansos Pasca Mensos Ditahan KPK

Sazili Mustofa, Koran SI · Selasa 22 Desember 2020 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 337 2331944 inews-siang-live-di-inews-dan-rcti-selasa-pukul-11-00-nasib-bansos-pasca-mensos-ditahan-kpk-CZiVe7Dcka.jpg Nasib bansos pasca Mensos ditahan dibahas di live di iNews TV dan RCTI+.(Foto:MNC Media)

JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) benar-benar terkena badai setelah Menteri Juliari Batubara terciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena korupsi dana bantuan sosial (bansos).

Kini, ada temuan puluhan ribu paket bansos tertumpuk di sebuah gudang Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Informasi awal, puluhan ribu paket itu kedaluwarsa karena belum tersalurkan ke masyarakat yang sangat membutuhkan di era pandemi Corona (Covid-19).

Baca Juga: Imbas Dikorupsi, Bansos Sembako Jabodetabek Diganti Uang Tunai di 2021

Sementara perusahaan pemilik paket bansos berkilah, puluhan ribu paket bansos tersebut tidak kedaluwarsa. Selain itu, mereka beralasan karena Mensos membatalkan perjanjian di tengah jalan.

Baca Juga: Namanya Disebut Terlibat Korupsi Bansos, Gibran: Silakan Tangkap Kalau Terbukti

Lantas, apa yang terjadi sehingga Mensos Juliari yang kini mendekam di sel KPK membatalkan puluhan ribu paket sembako itu? Bagaimana pula nasib puluhan ribu paket sembako yang menumpuk di gudang?

Saksikan informasi selengkapnya di "iNews Siang" hari ini, mulai pukul 11:00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini