Share

Kesaksian Ayah Anggota Laskar FPI yang Melihat Tubuh Anaknya Bolong dan Luka Lebam

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 21 Desember 2020 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 337 2331690 kesaksian-ayah-anggota-laskar-fpi-yang-melihat-tubuh-anaknya-bolong-dan-luka-lebam-V1XYmJfTCv.jpg Ayahanda Faiz laskar FPI, Suhada saat di kantor Komnas HAM (foto: Okezone)

JAKARTA - Keluarga anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Komnas HAM, Senin (21/12/2020). Mereka menyerahkan sejumlah bukti untuk mendukung proses investigasi pengungkapan penembakan di To Jakarta-Cikampek.

Salah satu keluarga korban, Suhada mengatakan, ada lubang di tubuh jasad anaknya. Dugaan kuat lubang tersebut bekas peluru yang dikeluarkan dari tubuh anaknya.

“Anak saya sebelah kiri seperti ada bolong, bekas jahitan, enggak tahu bekas apa, bisa aja bekas pelor (peluru) masuk ke dalam dan dikeluarin lagi. Kemudian di dadanya sebelah kiri ada tembakan dan ditangannya ada lebam penyiksaan. Ini sangat membuat kami sangat terpukul,” ujar Suhada di Komnas HAM, Jakarta, Senin (21/12/2020).

Baca juga:  Komnas HAM Bakal Panggil 4 Laskar FPI yang Disebut Melarikan Diri

Dia menceritakan sejumlah luka itu ditemukan saat jasad anaknya dimandikan.

Sementara itu, Komisioner Komnas HAM yang juga Ketua Tim Penyelidikan M Choirul Anam mengapresiasi, sikap kooperatif keluarga anggota Laskar FPI dalam memberikan informasi terkait penembakan yang menawaskan enam pengawal Habib Rizieq Shihab itu.

Baca juga:  Komnas HAM Investigasi Mobil Laskar FPI yang Ditembaki Polisi, Ini Foto-fotonya

“Komnas HAM terima kasih kepada keluarga yang kooperatif dan terbuka mau memberikan berbagai informasi termasuk berkomitmen beberapa pendalaman,” ucapnya.

Dalam peristiwa penembakan itu, enam anggota Laskar FPI tewas ditembak saat mengawal Habib Rizieq Shihab menuju tempat pengajian subuh keluarga.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini