Share

Yusril Kritik Bea Cukai, Soroti Kiriman dari Luar Negeri yang Menumpuk di Gudang

Sazili Mustofa, Koran SI · Senin 21 Desember 2020 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 337 2331461 yusri-kritik-bea-cukai-soroti-kiriman-dari-luar-negeri-yang-menumpuk-di-gudang-MMzHo0nhBQ.jpg Mantan Menkum HAM Yusril Ihza Mahendra mengkritik Bea Cukai.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Mekum HAM) Yusril Ihza Mahendra mengkritik pelayanan Bea Cukai Kementerian Keuangan. Yusril meminta Dirjen Bea Cukai memberi perhatian atas kasus lambatnya kiriman barang dari luar negeri (LN).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu, mengaku kiriman barang dari keluarganya di Jepang seperti makanan, teh dan lain-lain tertahan di gudang Badara Soekarno-Hatta (Soetta) lebih dari sepekan tanpa kejelasan.

Baca Juga: Tindak Peredaran Rokok dan Miras Ilegal, Bea Cukai Amankan Negara


"Kami sudah berulang kali bertanya ke DHL sebagai kurir, namun mereka juga tidak bisa berbuat apa-apa karena kiriman barang dari luar negeri menumpuk di gudang. Sebagian malah belum di input ke sistem, sehingga harus cari-cari dulu di gudang. Alasan yang kami terima katanya pandemi," ujar Yusril.

Baca Juga: Banjir Impor Melalui E-Commerce, Pemerintah Diminta Kaji Ulang Kebijakan Barang Kiriman

Dia menambahkan sejak pandemi Covid-19, konon petugas Bea Cukai WFH, sehari masuk sehari WFH. "Kalau memang demikian, tentu saja barang-barang kiriman akan menumpuk di bandara. Kalau isinya makanan, tentu isinya rusak. Mohon perhatian Bea Cukai, terimakasih," tukasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini