Sebut Nunukan Ada di Pulau Jawa, Politikus Demokrat Kena Bully Warganet

Abdul Rochim, Koran SI · Senin 21 Desember 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 337 2331278 sebut-nunukan-ada-di-pulau-jawa-wasekjen-demokrat-kena-bully-warganet-VjD2GPGC7c.jpg Wasekjen Demokrat, Rachland Nashidik (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Mantan Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik jadi sasaran bullying warganet setelah menyebut Nunukan berada di Pulau Jawa. Bahkan, kata "Nunukan" masuk dalam trending topic di Twitter, Senin (21/12/2020).

Sebelumnya, Rachland Nashidik lewat akun Twitter @RachlandNashidik mencuit, "Saya sudah cek sampai tiga kali. Ini benar berita tanggal 19 Desember 2020. Pak @Jokowi, jangankan di Papua, ini di Nunukan Pulau Jawa, harga BBM tinggi sekali! BBM satu harga apa kabarnya?"

Cuitan Rachland Nashidik itu menanggapi pemberitaan soal di harga BBM di Krayan, Nunukan yang tembus Rp35.000/liter. Padahal, Kabupaten Nunukan adalah sebuah kabupaten yang berada di bagian paling utara Provinsi Kalimantan Utara.

Cuitan Rachland Nashidik pun ramai dikomentari warganet. Akun @ruly_nickharta menulis, "Padahal udah dicek sampai 3 kali.. tapi ko ada yang meragukan. Sejak kapan nunukan pindah ke pulau Jawa? padahal sudah dicek lo katanya."

"Ciee..ciee... yang sekolahnya sering bolos. Nunukan kok di Pulau Jawa," cuit akun @jenk_kelin.

Ada pula warganet yang menyindir Partai Demokrat. "Demokrat oh Demokrat kok kayak gini yah kualitas kader @Demokrat. Apa sudah malas membaca yah... nggak kasihan ya sama Pak @SBYudhoyono padahal pak SBY kan rajin membaca," jelas salah satu netizen lainnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini