Jadi Ketum, Suharso Ingin Ubah Lambang PPP Lebih Eye Catching

Dita Angga R, Sindonews · Senin 21 Desember 2020 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 337 2331196 jadi-ketum-suharso-ingin-ubah-lambang-ppp-lebih-eye-catching-OrpgpluIr7.jpg Ketum PPP Suharso Monoarfa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan seringkali saat pemilu nomor partai lebih besar dibanding lambangnya. Menurutnya, era tersebut haruslah sudah selesai.

Pada saat penutupan Muktamar ke-IX, Suharso meminta izin agar desain lambang PPP dibuat lebih menarik.

“Saya ingin Ka’bah di lambang kita, di bendera PPP, lebih eye catching, lebih timbul. Kabah seperti tiga dimensi (3D), seperti ditarik keluar. Saya lg minta itu diperbesar dan (tulisan) Merawat Persatuan Dengan Pembangunan itu tetap,” katanya, Minggu (20/12/2020).

Baca Juga:  Muktamar PPP, Ma'ruf Amin: Semoga Selalu Jadi Pelopor Toleransi Umat Beragama 

Dia beralasan, sasaran PPP ke depan adalah generasi milenial dan generasi Z. Dia ingin logo Kakbah dibuat lebih besar dengan ada warna merah putih di bagian atasnya. “Lambangnya Kakbah. Alasan kenapa masih ada merah putih, ke-Indonesia an kita saja. Kalau (warna merah putih) dilepas, itu seperti Kakbah yang biasa. Itu PR saja, homework kita,” tuturnya.

Selain lambang, Suharso juga menyoroti standar yel-yel partai yang harus lebih filosofis. Di mana salah satunya kata kuncinya adalah Menang. “Misal, kalau saya sebut PPP jawabnya Menang. Supaya mentalnya itu menang pemenang. Dia lebih semangat,” tuturnya.

Baca Juga:  Tutup Muktamar, Suharso Ingin PPP Miliki Mental Pemenang 

Lalu, kata kunci kedua adalah umat. Hal ini sebagai pengingat pentingnya menguatkan ukhuwah antar umat. “Kalau saya katakan Umat maka jawabannya Bersatu. Itu untuk mengentalkan kita punya ukhuwah,” ujarnya.

“Terakhir, karena kita hidup di Indonesia, maka kalau saya sebut Indonesia, jawabannya bangun,” lanjutnya.

“Kita ganti yel-yel itu dengan ini. Menang, Bersatu, Bangun. Kalau kita menang, legowo kita. Dan saya berharap, tidak ada lagi konflik sekalipun kita menang,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini