Jadi Ketum PPP, Suharso Monoarfa Terpilih Secara Aklamasi

Erfan Maaruf, iNews · Sabtu 19 Desember 2020 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 337 2330790 jadi-ketum-ppp-suharso-monoarfa-terpilih-secara-aklamasi-qz3PQHBdYK.jpg Suharso Monoarfa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Suharso Monoarfa terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Muktamar ke IX di Makassar, Sulawesi Selatan. Suharso terpilih secara aklamasi.

Setelah dilakukan skors sidang dibuka dengan agenda pencalonan ketua umum PPP. Namun, hanya ada satu orang yang mendaftar dalam pencalonan ketua umum.

Karena hanya ada nama Suharso Monoarfa di meja pimpinan sidang, secara otomatis dia terpilih sebagai satu-satunya calon ketua umum.

"Berdasarkan data yang ada saat ini di meja pimpinan sidang sesuai dengan tata tertib yang kita sepakati hanya ada satu calon," kata pimpinan sidang yang ditampilkan secara virtual, Sabtu (19/12/2020).

Baca Juga: Suharso Monoarfa Terpilih sebagai Ketua Umum PPP

Kemudian, pimpinan sidang menanyakan kepada semua peserta yang tersebar di 10 zona atas putusan bahwa hanya satu orang calon yang akan menjadi ketua umum partai.

"Oke kalau begitu saya akan bertanya semua karena ada satu calon maka kita kita tetapkan sebagai ketua umum terpilih. Setuju," tanya pimpinan sidang.

Selanjutnya, salah satu peserta mengatakan bahwa dengan adanya satu calon ketua umum PPP, maka sistem yang dipakai pakai musyawarah mufakat dan kita aklamasi. Atas putusan tersebut, pimpinan sidang membacakan putusan calon ketua umum partai PPP. Bahwa Suharso terpilih sebagai ketua umum PPP dalam Muktamar ke IX.

"Muktamar ke IX memutuskan menetapkan. Saudara H Suharso Monoarfa MA dipilih sebagai ketua umum PPP masa bakti 2021-2026 melalui sidang paripurna Muktamar PPP ke IX di Makassar," kata pimpinan sidang.

Baca Juga: Buka Muktamar IX PPP, Jokowi Minta Medsos Diisi dengan Kesejukan

Muktamar IX PPP digelar di 10 daerah yaitu Makassar, Padang, Semarang, Surabaya, Medan, Manado, Palembang, Balikpapan, Bogor, dan Tangerang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini