Bela Negara di Era Pandemi, Prabowo: Paling Kekinian, Patuhi Protokol Kesehatan

Komaruddin Bagja, Sindonews · Sabtu 19 Desember 2020 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 337 2330776 bela-negara-di-era-pandemi-prabowo-paling-kekinian-patuhi-protokol-kesehatan-xSm9FPUFDp.jpg Menhan Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan bahwa ancaman pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Ia mengajak segenap bangsa Indonesia untuk berjuang bersama mencegah penularan Covid-19 di Hari Bela Negara ke-72.

"Yang paling kekinian bela negara untuk mengatasi Covid-19 Hal ini dapat diwujudkan di antaranya mematuhi protokol kesehatan yaitu menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini bisa dikatakan sebagai implementasi dari aksi bela negara," kata Prabowo dalam sambutannya pada acara 'Puisi Bela Negara: Mari Bela Negara ke-72, Sabtu (19/12/2020).

Baca Juga:  Menko PMK: Bela Negara Cegah Radikalisme

Selain itu, lanjut Prabowo, upaya bela negara juga dilakukan oleh para tenaga medis dalam menyelamatkan pasien Covid-19. Mereka tanpa kenal lelah dengan penuh kesadaran dan keikhlasan berada di baris terdepan sebagai pembela negara memperjuangkan kesembuhan setiap warga negara yang terpapar virus Covid-19.

"Walaupun nyawa mereka sendiri taruhannya begitu juga dalam melakukan upaya lain di antaranya pemulihan kesadaran masyarakat, pemulihan ekonomi, nasional pendidikan dan keagamaan serta berbagai aspek kehidupan sebagai aksi bela negara beri kontribusi kontribusi nyata sesuai dengan profesi kita masing-masing, kemampuan dan daya upaya kita untuk lingkungan kita sekitar merupakan perilaku aksi bela negara," tutupnya.

Baca Juga: Prabowo Gandeng Kemendikbud Siapkan Program Bela Negara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini