Suharso Monoarfa Terpilih sebagai Ketua Umum PPP

Erfan Maaruf, iNews · Sabtu 19 Desember 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 337 2330773 suharso-monoarfa-terpilih-sebagai-ketua-umum-ppp-ifLfDpcX2J.jpg Suharso Monoarfa (Foto: iNews)

JAKARTA - Suharso Monoarfa terpilih sebagai ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Muktamar IX di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/12/2020). Suharso akan memimpin partai berlambang kakbah hingga 2026.

"Muktamar ke IX memutuskan menetapkan. Saudara H Suharso Monoarfa MA dipilih sebagai ketua umum PPP masa bakti 2021-2026 melalui sidang paripurna Muktamar PPP ke IX di Makassar," kata pimpinan sidang.

Baca Juga:  Buka Muktamar IX PPP, Jokowi Minta Medsos Diisi dengan Kesejukan

Sekjen PPP, Arsul Sani sebelumnya mengatakan Muktamar dilaksanakan sesuai jadwal yakni dibuka pada tanggal 18 Desember dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang akan hadir secara virtual dari Istana Bogor dan akan memberikan sambutan tentang harapan beliau tentang PPP ke depan.

"Kedua, Muktamar ini sudah difix-kan berdasarkan sistem zonasi yakni para peserta muktamar yang terdiri dari 34 DPW seluruh Indonesia dan sampai dengan siang ini sudah terdaftar 480-an DPC seluruh Indonesia," ungkap Arsul dalam konferensi pers.

Baca Juga:  Dibuka Jokowi Malam Ini, Muktamar IX PPP Diharap Munculkan Pemimpin Adil

Muktamar IX dibagi dalam 10 wilayah mulai dari Sumatera hingga ke Sulawesi. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan yang membludak.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini