Muncul Kabar Sakti Wahyu Trenggono Segera Gantikan Edy Prabowo

Vitrianda Hilba Siregar, · Sabtu 19 Desember 2020 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 337 2330590 muncul-kabar-sakti-wahyu-trenggono-segera-gantikan-edy-prabowo-sPZGnifzCW.jpg Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono. (Foto:Okezone)

JAKARTA-  Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono diusulkan menjadi menteri Kelautan dan Perikanan (KP) pengganti Edy Prabowo.

Salah satu kelompok relawan Jokowi saat Pilpres lalu yakni "Arus Bawah Jokowi" terang-terangan mengusulkan agar Presiden Jokowi mengangkat Sakti Wahyu Trenggono sebagai menteri Kelautan dan Perikanan (KP).

Baca Juga: Prabowo Gandeng Kemendikbud Siapkan Program Bela Negara

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Okezone pada Sabtu (19/12/2020), Ketua Umum Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas menyebutkan, pasca kekosongan kursi menteri Kelautan dan Perikanan (KP) terlihat presiden berhati-hati memilih figur yang dianggap harus memiliki integritas yang tinggi.

Baca Juga: 2 Menteri Tersangka Korupsi, Jokowi Diminta Libatkan KPK saat Cari Pengganti

Michael menilai sosok Wahyu Sakti Trenggono atau Mas Treng dianggap memenuhi kriteria sebagai menteri KP.

Apalagi, kata dia, Mas Treng punya hubungan historis dan emosional dengan presiden, yakni bendahara tim sukses. "Pasti kepercayaan ini akan diemban dan dijalankan sebaik-baiknya," sebutnya.

Sejauh ini, selaku organ relawan yang mendukung penuh Presiden Jokowi akan mendukung langkah Presiden dalam memilih pembantu-pembantunya.

"Kami juga tentu memberi catatan kritis agar para menteri yang akan ditunjuk wajib belajar dari kesalahan menteri sebelumnya. Terutama terkait integritas, bagaimana untuk tidak memanfaatkan jabatan demi kepentingan pribadi, memperkaya diri, melakukan tindak pidana korupsi yang nanti berakibat buruk pada kredibilitas pemerintah dan Presiden," bebernya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini