Buka Muktamar IX PPP, Jokowi Minta Medsos Diisi dengan Kesejukan

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 18 Desember 2020 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 337 2330421 buka-muktamar-ix-ppp-jokowi-minta-medsos-diisi-dengan-kesejukan-hSsv2P7TX5.jpg Presiden Jokowi. (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan selama enam tahun memimpin Indonesia tidak hanya fokus membangun infrastruktur penghubung antar daerah. Namun, pemerintah fokus membangun konektivitas digital yang dipercepat jangkauannya di seluruh wilayah Indonesia.

Dia mengatakan, konektivitas ini bukan hanya dimaksudkan untuk integrasi ekonomi nasional, mempermudah dan mempermurah arus logistik maupun untuk meningkatkan ekonomi digital dan e-commerce.

“Tetapi juga kita maksudkan untuk meningkatkan konektivitas budaya, konektivitas gagasan, dan semangat sebagai sebuah bangsa besar. Juga dimaksudkan untuk semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kita Indonesia,” katanya saat membuka Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara virtual, Jumat (18/12/2020).

Jokowi mengatakan konektivitas luring dan daring yang semakin efektif bisa meningkatkan komunikasi antar umat yang tersebar di seluruh Indonesia. Termasuk untuk menyebarkan Islam wasathiyah.

“Menebarkan kesejukan dan kedamaian, menumbuhkan toleransi dalam perbedaan dan kebhinekaan, dan memperkokoh persatuan dalam keberagaman,” tuturnya.

Karena itu, dia berharap infrastruktur digital digunakan untuk hal-hal yang positif. Sehingga ruang tersebut tidak diisi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Dibuka Jokowi Malam Ini, Muktamar IX PPP Diharap Munculkan Pemimpin Adil

“Kita harus aktif mengisi pemberitaan di media sosial (medsos) dengan keteduhan, dengan kesejukan. Kita juga harus mengklarifikasi berita-berita yang tidak benar, berita berita hoaks dan menutup banyaknya ujaran- ujaran kebencian. Untuk saling kita menghormati dan menghargai sesama anak bangsa sebagai saudara sebangsa dan se-Tanah Air,” tuturnya.

Baca Juga : Vaksin Covid-19 Gratis, Jokowi: Saya Ulangi Lagi Tak Dikenakan Biaya!

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini