Share

Tolak Jadi Kuasa Hukum, Hotman Paris: Pengacara Senior yang Dekat Habib Rizieq Banyak!

Tim Okezone, Okezone · Rabu 16 Desember 2020 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 337 2328938 tolak-jadi-kuasa-hukum-hotman-paris-pengacara-senior-yang-dekat-habib-rizieq-banyak-iCvmvATfwW.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menolak untuk dijadikan kuasa hukum Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Hotman Paris pun menolak dengan alasannya dirinya sibuk mengurusi banyak perkara, seperti bisnis, kepailitan dan lain sebagainya. Selain itu, dirinya juga memberi kesempatan bagi pengacara senior yang dekat dengan Rizieq Shihab untuk menjadi pengacara.

(Baca juga: Tolak Jadi Pengacara Habib Rizieq, Hotman Paris: Saya Sibuk!)

"Banyak pengacara senior yang dekat dengan Habib Rizieq, jadi saya kasihlah kesempatan kepada mereka, saya konsentrasi saja di perkara bisnis, perkara kepailitan,”kata Hotman Paris di bilangan Jakarta Utara, Rabu (16/12/2020).

(Baca juga: Ini Cerita Mimpi Haikal Hassan saat Didatangi Rasulullah)

Hotman meyakini, pengacara senior tersebut dapat membela Habib Rizieq dengan baik. “Banyak tokoh-tokoh yang dekat dengan Habib Rizieq itu yang juga pengacara. Mereka akan membela Habib Rizieq, bukan Hotman Paris,"pungkasnya.

Polisi menjerat Habib Rizieq dengan Pasal 160 KUHP tentang penghasutan dan Pasal 216 KUHP dengan ancaman hingga enam tahun penjara. Sementara lima tersangka selain Habib Rizieq dikenakan Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dengan ancaman hukuman satu tahun penjara.

Kelimanya yaitu Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) selaku penanggung jawab acara, Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Sekretaris Panitia, Panglima LPI Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung jawab keamanan, dan Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini