Dihadiri Presiden Jokowi, Firli Bahuri : Kami Bangga dan Bahagia

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 16 Desember 2020 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 337 2328503 dihadiri-presiden-jokowi-firli-bahuri-kami-bangga-dan-bahagia-qWOMUJRPrY.jpg Ketua KPK, Firli Bahuri (foto: Sindonews/Raka)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo hadir dalam pembukaan acara puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Penunjang KPK, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Ketua KPK Firli Bahuri, menyampaikan rasa bangga dan bahagianya karena Presiden Jokowi menyempatkan hadir dalam acara dengan tema "Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi" itu.

"Mengawali sambutan ini perkenankan kami segenap insan KPK menyampaikan rasa bangga dan bahagia serta menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Presiden Joko Widodo yang telag meluangkan waktu dalam kesibukan tugas negara menghadiri acara Hakordia tahun 2020," ujar Firli dalam sambutannya, Rabu (16/12/2020).

Baca juga:  Hakordia 2020, Presiden Jokowi Ingatkan Lembaga Pemerintah Harus Tingkatkan Transparansi 

Firli menilai, tema yang diambil pihaknya sangat relevan dengan semangat pemberantasan korupsi. Hal itu juga perlu didukung dengan peran seluruh anak bangsa dan segenap elemen masyarakat yang menyadarkan akan bahaya korupsi

"Dengan tema ini KPK ingin memperkuat komitmen dan kerja sama antara lemangku kepentingan. dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, memperluas keterlibatan masyarakat secara aktif dalam sosialisasi nilai-nilai anti korupsi," jelasnya

Baca juga:  Presiden Jokowi Bicara Reformasi Struktural Besar-besaran di Hakordia 2020 

"Sehingga dapat meningkatkan pemahaman termasuk dalam gerakan-gerakan pencegahan korupsi sehingga diharapkan budaya anti korupsi akan tumbuh kembang diseluruh elemen masyarakat dan segenap anak bangsa," tambahnya.

Pada peringatan Hakordia tahun 2019 yang digelar KPK di Gedung Penunjang Presiden Jokowi absen dan memilih menghadiri pentas #PrestasiTanpaKorupsi di SMK Negeri 57, Jakarta pada hari yang sama. Padahal, kehadiran Jokowi saat itu dinantikan oleh Pimpinan KPK Jilid IV, khususnya Wakil Ketua KPK saat itu, Saut Situmorang.

Saat itu Saut berharap Hakordia 2019 menjadi momentum baginya untuk bersalaman dan berpelukan terakhir kalinya dengan Jokowi. Hal ini lantaran Saut dan pimpinan KPK Jilid IV periode 2015-2019 purnatugas pada 21 Desember 2019.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini