Banjir Kritikan Usai Dilantik Jadi Ketua KKIP, Suryo Prabowo: Salahnya Dimana?

Riezky Maulana, iNews · Selasa 15 Desember 2020 23:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 337 2328352 banjir-kritikan-usai-dilantik-jadi-ketua-kkip-suryo-prabowo-salahnya-dimana-Rg54cUgVLQ.JPG Foto: Instagram

JAKARTA - Johannes Suryo Prabowo baru saja dilantik oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), Senin (14/12/2020).

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Ketua Harian KKIP Nomor KEP/92/KKIP/XI/2020 tanggal 27 November 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan KKIP.

Seiring dengan diangkatnya Suryo, tak sedikit pihak yang kemudian mencelanya. Padahal, menurutnya, sebagai purnawirawan TNI sudah seharusnya dia membantu pemerintah agar nantinya memiliki pertahanan yang mandiri dan kuat.

"Salahnya dimana? Saya ini Purnawirawan TNI ditugasi membantu Menhan membangun pertahanan negara agar makin kuat dan kelak bisa memiliki industri pertahanan yang mandiri," katanya melalui akun twitter pribadinya @JSuryoP1, Selasa (15/12/2020) malam.

Tak tanggung-tanggung, dia menyebut ada saja pihak-pihak yang mendoakan hal buruk, seperti dirinya akan dilaknat oleh Tuhan. Dia pun merasa kasihan dengan tipe manusia yang seperti itu.

"Lah kok ini malah ada yg uring-uringan, nyinyir dan mendoakan saya agar dilaknat Allah SWT. Kasian banget," tulisnya.

Sekadar informasi, selain Suryo Prabowo, sejumlah tokoh lain yang dilantik adalah Sakti Wahyu Trenggono sebagai Sekretaris KKIP Laksma TNI Sri Yanto sebagai Kepala Sekretariat KKIP Laksda TNI (Purn) Darwanto sebagai Ketua Bidang Perencanaan KKIP Yono Reksoprojo sebagai Ketua Bidang Alih Tekonologi dan Offset KKIP dan Letjen TNI (Purn) Yoedi Swastanto sebagai Ketua Bidang Litbang dan Standarisasi KKIP.

Selanjutnya, Alex Janangkih Sinaga sebagai Ketua Bidang Kerjasama dan Pemasaran KKIP dan Slamet Soedarsono sebagai Ketua Bidang Pendanaan dan Pembiayaan KKIP.

Sementara itu Tim Ahli KKIP antara lain Laksda TNI (Purn) Mulyadi sebagai Staf Ahli KKIP Bidang Pertahanan Laut, Marsda TNI (Purn) Danardono Sulistyo Adji sebagai Staf Ahli KKIP Bidang Kerjasama dan Offset, Suhono Harso Supangkat, sebagai Staf Ahli Bidang Pertahanan Cyber, Lydia Silvanna Djaman sebagai Staf Ahli KKIP Bidang Hukum dan Perundang-Undangan, dan Gatot Tetuko sebagai Staf Ahli KKIP Bidang Penganggaran.

Selanjutnya Makmur Keliat sebagai Staf Ahli Bidang Kerjasama Industri Pertahanan, Teguh Haryono sebagai Staf Ahli KKIP Bidang Litbang dan Stantarisasi, dan Rabin Hattari Indrajad sebagai Staf Ahli KKIP Bidang Perencanaan.

Dalam pelantikan tersebut, pada Menhan Prabowo menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas kesediaannya untuk terus berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Saya mengucapkan selamat dan terimakasih atas bersedianya saudara-saudara untuk mengabdi dan berbakti di komite ini. Untuk bersama-sama menghasilkan kebijakan-kebijakan yang tepat untuk pengembangan dan pembangunan industri pertahanan,” kata Prabowo dikutip dari situs Kementerian Pertahanan, Selasa.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini