Ini Alasan Habib Rizieq Hanya Konsumsi Makanan yang Dibawa Keluarga

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 15 Desember 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 337 2328104 ini-alasan-habib-rizieq-hanya-konsumsi-makanan-yang-dibawa-keluarga-MvXWnph0kY.jpg Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dilakukan penahanan (foto: Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ditahan di rutan Polda Metro Jaya, pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan dan dugaan penghasutan, di Petamburan beberapa waktu lalu.

Namun, selama di tahanan itu, Habib Rizieq tak memakan makanan yang diberikan polisi, yang mana hal itu disampaikan oleh Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro di Polda Metro Jaya.

Baca juga: Resmi Ajukan Praperadilan, Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq Berharap Pengadilan Adil 

Menurutnya, Habib Rizieq lebih memilih makan makanan kiriman keluarganya karena sudah terbiasa sebagaimana hari biasanya. Hanya saja, dia tak merincikan apa saja menu makanan yang dibawa keluarganya itu untuk Habib Rizieq.

"Ada ke khawatiran ada ketakutan tersendiri dari beliau. Semua makanan harus dikirim dari rumah atau dari lawyers, itu saja," ujarnya pada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Baca juga:  Tim Hukum Habib Rizieq Resmi Daftarkan Praperadilan Penetapan Tersangka

Dia menyebutkan, Habib Rizieq bukannya menolak makanan yang diberikan polisi selama di tahanan. Pasalnya, Habib Rizieq pun tetap menerima makanan itu meski makanan itu lantas diberikan ke tahanan lainnya.

"Habib bukan menolak, tapi jaga jaga sajalah, khawatir saja. Disitu kan banyak tahanan lainnya, jadi bisa dikasihkan ke yang lainnya," pungkasnya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini