Pembuat Konten YouTube soal Penembakan Laskar FPI Minta Jadwal Ulang Pemeriksaan

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 14 Desember 2020 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 337 2327631 pembuat-konten-youtube-soal-penembakan-fpi-edy-mulyadi-minta-jadwal-ulang-pemeriksaan-kADNpWdE6X.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Edy Mulyadi seorang yang mengunggah konten YouTube terkait kesaksian penembakan 6 anggota FPI tidak memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri.

Edy sejatinya diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait unggahan konten YouTube yang memuat soal kesaksian warga terkait penembakan anggota FPI.

"Tidak datang, ada pemberitahuan ke penyidik dan meminta untuk dijadwalkan ulang," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi, Senin (14/12/2020).

Andi tidak menjelaskan lebih lanjut apa yang menjadi alasan Edy tidak dapat memenuhi panggilan penyidik.

Terkait penjadwalan panggilan ulang kepada Edy sendiri, Andi menuturkan belum bisa memastikan kapan akan memeriksa Edy. "Nanti saya pastikan ke penyidik," tuturnya.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri melayangkan surat panggilan terhadap seseorang bernama Edy Mulyadi terkait kasus penembakan 6 anggota FPI.

Baca Juga : Kasus Penembakan Laskar FPI, Komnas HAM Periksa Semua CCTV

Surat pemanggilan terhadap Edy sendiri tertuang dalam Nomor: S.Pgl/2792/XII/2020/DitTipidum. Dalam surat itu dikatakan bahwa Edy Mulyadi merupakan seorang wartawan.

Sebelumnya, Edy Mulyadi mengunggah sebuah video di akun YouTube bernama 'Bang Edy Channel'. Video tersebut berjudul Laporan Langsung Dari TKP Ditembaknya 6 Laskar FPI DI TOL KM 50.

Salah satu poin yang di ungkap Edy dalam YouTube tersebut bahwa ada perbedaan keterangan saksi yang ditemui di lapangan dengan laporan yang disampaikan polisi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini