Share

Ketum FPI Diperiksa, Slamet Ma'arif: Semoga Tak Ada Pasal Rekayasa

Tim Okezone, Okezone · Senin 14 Desember 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 337 2327328 ketum-fpi-diperiksa-slamet-ma-arif-semoga-tak-ada-pasal-rekayasa-gsYfs4oyPS.jpg Slamet Maarif. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Ahmad Shabri Lubis mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (14/12/2020) pagi. Ia diperiksa dengan status tersangka terkait kerumunan di Petamburan.

Ketua DPP FPI Slamet Ma'rif berharap pemeriksaan terhadap Shabri Lubis dapat berjalan dengan baik. Pasalnya, pimpinan FPI ini sudah menghadiri panggilan polisi.

"(Harapannya pemeriksaan) berjalan dengan baik," kata Slamet saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (14/12/2020).

Tak hanya itu, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu meminta agar polisi tidak menerapkan pasal rekayasa kepada Shabri Lubis.

"Tidak ada pasal rekayasa," tegasnya.

Sebelumnya diwartakan Ahmad Shabri Lubis mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin pagi.

Tak sendiri, Shabri datang bersama Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi, yang juga berstatus tersangka dalam kasus yang sama. Mereka datang didampingi pengacara.

Baca juga: Komnas HAM Usut Penembakan 6 Laskar, FPI: Semoga Serius & Transparan

“Saya ketua umum FPI, Ahmad Shabri Lubis pada hari ini Senin 14 Desember 2020 pagi hari, bersama Ustadz Maman Suryadi Panglima Laskar LPI, bersama pengacara kita Bang Agung, kami akan datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka atas kasus kerumunan Maulid Nabi di Petamburan,” ujar Shabri dalam pesan video.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini