Polri : 2 Anggota FPI Tewas di KM 50, 4 Lainnya Tewas di Mobil karena Lawan Petugas

Nila Kusuma, Koran SI · Senin 14 Desember 2020 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 337 2327045 polri-2-anggota-fpi-tewas-di-km-50-4-lainnya-tewas-di-mobil-karena-lawan-petugas-YIf9kpxkHy.jpg Rekonstruksi penembakan Laskar FPI. (Foto : Sindo/Nila Kusuma)

KARAWANG - Sebanyak 6 anggota FPI tewas dalam insiden yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, pada Senin (7/12/2020). Dalam rekonstruksi yang digelar Bareskrim hari ini, terungkap 6 anggota FPI itu tewas di lokasi berbeda.

Rekonstruksi digelar di 4 lokasi, yaitu di Bundaran Hotel Novotel, Karawang; Jembatan Badami, rest area KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, serta KM 51+200 Jakarta-Cikampek.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyebut, dua anggota FPI tewas saat berada TKP ketiga, yaitu rest area.

"Dua orang itu ditemukan tewas saat berada di rest area KM 50. Kemudian empat orang lagi berhasil ditangkap," kata Argo kepada wartawan Senin (14/12/2020).

Namun saat keempat orang itu diamankan di rest area KM 50 dan dibawa ke mobil oleh petugas, diperjalanan melakukan perlawanan. Pelaku mencoba merebut pistol dan sempat mencekik petugas saat mobil baru berjalan 1 kilometer di jalan tol Jakarta-Cikampek. Kemudian terjadi pergumulan di dalam mobil yang akhirnya memaksa petugas melakukan tindakan tegas terukur. Keempatnya tewas setelah polisi melakukan tindakan tegas terukur.

Baca Juga : Ditembak Jarak Dekat, Polri Ungkap Laskar FPI Coba Rebut Senjata Polisi saat Diamankan

Menurut Argo Yuwono, rekonstruksi dilakukan berdasarkan keterangan sejumlah saksi-saksi yang dimintai keterangan. Dari keterangan saksi tersebut dibuat beberapa adegan."Kita kumpulkan keterangan saksi dan juga alat bukti lainnya hingga dilakukan rekonstruksi," ucapnya.

Baca Juga : Saksikan Rekonstruksi, Kompolnas Yakini Laskar FPI Sejak Awal Serang Polisi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini