Habib Rizieq Ditahan, Iwan Fals Singgung Menhan Prabowo

Bima Setiyadi, Koran SI · Minggu 13 Desember 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 337 2326864 ramai-berita-penahanan-habib-rizieq-iwan-fals-singgung-menhan-prabowo-wOYjwya3Ij.jpg Iwan Fals. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Di tengah ramainya berita penahanan Habib Rizieq Shihab (HRS), musisi legendaris Iwan Fals menyinggung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Namun, singgungannya tidak membahas HRS, melainkan rencana pembelian 100 jet pesawat tempur.

Dalam pemberitaan media nasional yang diretweet di akun Twitter resminya @iwanfals, Menhan Prabowo Subianto benar-benar menyatakan komitmennya untuk memperkuat sistem pertahanan Indonesia. Hal itu terlihat dari misinya untuk pengadaan 100 jet tempur canggih di masa kepemimpinannya.

"...widiihh sereeemm...," tulis akun @iwanfals mengomentari pemberitaan itu yang dikutip Minggu (13/12/2020).

Penyanyi yang kerap mengkritik lewat syair itu pun mengunggah foto 10 potongan jagung rebus yang disajikan di atas piring berikut dengan botol minuman berkelir biru. 

“Kayaknya ini lebih pas timbang bayangin 100 jet tempur," keterangan foto yang diunggah Iwan itu.

Baca juga: Edhy Prabowo dan Juliari Batubara Tertangkap KPK, Iwan Fals Bikin Lagu Khusus Koruptor

Sebelumnya, Iwan Fals mengkritik dua kasus korupsi yang beberapa hari terjadi. Termasuk soal penembakan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI). Bahkan, kritikan tersebut dituangkan dalam lagu berkisah tentang korupsi benih benur, korupsi dana Bantuan Sosial dan penembakan enam anggota laskar FPI itu.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini