Polisi ke 5 Tersangka Kerumunan Massa Petamburan: Serahkan Diri atau Ditangkap!

Helmi Syarif, Koran SI · Minggu 13 Desember 2020 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 337 2326671 polisi-ke-5-tersangka-kerumunan-massa-petamburan-serahkan-diri-atau-ditangkap-IvT1n4C0pY.jpg Polisi ke Tersangka Kerumunan Massa Petamburan (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA – Pihak Kepolisian meminta lima tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan massa di kediaman Habib Rizieq Shihab kawasan Petamburan, Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri pada hari ini, Minggu (13/12/2020). Bila tidak menyerahkan diri maka pihak Kepolisian sudah menyiapkan tim guna menangkap seluruh tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya sudah siap melakuka npenangkapan terhadap kelima tersangka.

Kelima tersangka yang diminnta untuk segera menyerahkan diri adalah Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) selaku penanggung jawab acara, Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Sekretaris Panitia, Panglima LPI Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung jawab keamanan, dan Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

Baca Juga: Habib Rizieq Ditahan, Fahri Hamzah: Kau Akan Kuat dan Sabar Melawan Cobaan 

“Kalau tidak mau koperatif maka kita akan lakukan penangkapan segera,” katanya.

Dia menjelaskan, penetapan mereka sebagai tersangka setelah penyidik melakukan gelar perkara dan ditemukan adanya pelanggaran. Selain itu, pihak penyidik juga telah melakukan pemeriksaan berbagai macam saksi mulai dari petinggi Pemerintar Daerah seperti Gubernur, Wakil Gubernur, Kepala Dinas hingga tinggkat RT/RW. “Jadi ditemukan adanya pelanggaran dan dari ini muncul nama-nama tersangka,” tegasnya.

 

Pihaknya masih menunggu iktikad baik dari pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka Bersama MRS. "Belum ada info menyerahkan diri sampai sekarang," tuturnya.

Namun,apabila kelima tersangka tersebut tidak menyerahkan diri, mereka bakal langsung ditangkap oleh tim Polda Metro Jaya. "Untuk lima tersangka sudah saya jelaskan dua opsi. Pertama, menyerahkan diri kepada Polda Metro Jaya. Kalau tidak menyerahkan diri, kami akan lakukan penangkapan," tukasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jawa menetapkan 6 orang tersangka terkait kasus kerumunan massa di acara pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Penetapan tersangka ini turut menyerat beberapa nama besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini