Penahanan Habib Rizieq, Tengku Zul: Harusnya Semua yang Buat Kerumunan Ditangkap

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 13 Desember 2020 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 337 2326656 penahanan-habib-rizieq-tengku-zul-harusnya-semua-yang-buat-kerumunan-ditangkap-rPynoKCTGW.jpg Ilustrasi Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab saat Polda untuk menjalahi panggilan polisi/Foto: MNC Portal

JAKARTA - Tokoh Islam Tengku Zulkarnain mempertanyakan pasal yang menjerat Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menjadi tersangka. Seharusnya, semua orang yang membuat kerumunan selama pandemi Covid-19 harus ditangkap polisi.

"Saya pikir pasalnya apa yang disangkakan? Harusnya semua yang buat kerumunan ditangkap dong. Sekarang kan rakyat maunya adil," kata Tengku Zul saat dihubungi Okezone, Minggu (13/12/2020).

"Kalau Habib Rizieq buat kerumunan dan ditangkap, maka semua orang yang buat kerumunan yang sama juga harus ditangkap," tambah mantan Wasekjen MUI itu.

Tengku Zul juga menyinggung pelanggaran PSBB yang sempat dilakukan mantan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana dalam acara pernikahannya, hingga kerumunan dari perayaan kemenangan dalam Pilkada 2020.

"Kemarin itu ada Kapolsek Kembangan bikin kerumunan kawinan dirinya pesta kok nggak ditangkap? Tangkaplah harusnya itu. Kemudian kerumunan kemenangan Pilkada itu ditangkap. Kenapa nggak ditangkap?" ucap dia.

Baca juga: Habib Rizieq Ditahan, PA 212 Minta Umat Islam Serahkan Diri ke Polisi

Menurut dia, penahanan Habib Rizieq akan memberikan kesan hukum tebang pilih lantaran polisi tidak memproses semua pelaku kerumunan saat pandemi Covid-19.

Jadi kalau cuma satu ditangkap seolah-olah masyarakat akan melihat ini memang dibidik, dicari-cari (salahnya). Kalau mau tangkap, tangkap semua masak cuma satu aja ditangkap," bebernya.

Tengku Zul berharap, Habib Rizieq bisa mendapatkan keadilan dalam kasus yang menjeratnya. Ia pun meminta Habib Rizieq untuk selalu bersabar karena Allah SWT maha mendengar, maha melihat, dan maha adil.

"Semua orang yang melakukan kesalahan yang sama harus ditangkap. Itu namanya hukum bersikap adil bukan bersikap bidik tapi mendidik. Semoga Habib Rizieq sabar Allah maha melihat, Allah maha mendengar, dan Allah maha adil," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini